logo


Data Kemenangan Prabowo Berubah-ubah, TKN: Kayak Tebak Skor

"Kayak tebak-tebakan skor saja berubah-ubah."

13 Juni 2019 10:20 WIB

Prabowo klaim kemenangan
Prabowo klaim kemenangan beritasatu.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf Amin mengatakan  jika klaim kemenangan 52% milik Prabowo Subianto - Sandiaga Uno tidaklah wajar. TKN pun mempertanyakan kebenaran data tersebut.

"Publik juga melihatnya aneh. Kayak tebak-tebakan skor saja berubah-ubah. Artinya data di internal mereka tidak sinkron," kata anggota TKN Jokowi-Ma'ruf, Achmad Baidowi kepada wartawan, Kamis (13/6).

Baca juga: KPU Belum Terima Revisi Gugatan BPN, Demokrat: Kalau Sudah Lewat, ya Harus Ditolak


Bicara Kabinet Kerja Jilid II, Jokowi: Bisa Aja Nanti Ada Menteri 20 Tahun

Menurutnya, wajar jika selama ini publik meragukan validitas data internal Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Karena itu, lanjut dia, TKN akan memperkuat data ketika menghadapi sidang gugatan sengketa Pilpres 2019 di MK nanti.

"Ini menjadi pembenar atas keraguan terhadap validitas data yang diajukan. Kami sepenuhnya menyerahkan pada proses persidangan di MK. Tentu kami sebagai pihak terkait akan memperkuat argumentasi dan data," ujar politikus PPP itu.

Selain soal klaim menang 52%, Prabowo-Sandi juga menyertakan bukti mereka mendapatkan 0 suara di ribuan TPS. Menurut Awiek, hal serupa juga terjadi kepada Jokowi-Ma'ruf di sejumlah TPS lainnya.

Jika Gibran dan Kaesang Terjun ke Politik, Ini yang Dilakukan Jokowi

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu