logo


Banyak Dicibir Netizen, Pemprov DKI Jakarta Akan Lanjutkan Program Mudik Gratis Tahun Depan

Anies: tahun depan kita akan teruskan dan nantinya kita bisa perluas

12 Juni 2019 18:00 WIB

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan Dok. Pemprov DKI

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setelah menjadi perbincangan di media sosial, program mudik gratis Pemprov DKI Jakarta yang menelan biaya mencapai 14 miliar rupiah akan tetap dilanjutkan bahkan diperluas cakupannya. Hal ini ditegaskan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menerima 43 perwakilan dari peserta Program Mudik Gratis Pemprov DKI Jakarta Tahun 2019 di Balairung, Balaikota Jakarta, pada Rabu (12/6).

Dalam kesempatan imi Anies mendengarkan langsung berbagai respons dan tanggapan positif atas penyelenggaraan program ini.

"Pengalaman mudik yang kemarin, Ibu/Bapak bisa ceritakan kepada yang lain. Insya Allah tahun depan kita akan teruskan. Dan kita berharap nantinya kita bisa perluas, sehingga lebih banyak lagi yang bisa memanfaatkan", ujarnya.


Halal Bihalal Pemprov DKI Jakarta, Anies akan 'Sentil' ASN yang Bolos Kerja di Hari Pertama

Salah satu pemudik, Bambang Heriyanto, bercerita tentang perjalanan mudik ke Jombang bersama istri dan keempat anaknya. Ia menuturkan mudik gratis ini sangat mempermudah warga Jakarta untuk bersilaturahmi ke rumah orang tua di kampung halaman.

"Saya sempat memutuskan tidak pulang. Ada mudik gratis dari Pemprov DKI, pagi-pagi jam 06.30 saya sudah sampai di Sudin Perhubungan di daerah Cawang. Sangat luar biasa buat saya mudik tahun ini, buat saya dan keluarga," ungkap Bambang.

Anies Bebaskan Pendatang Baru, Tak Ada Lagi Razia di DKI Jakarta

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman