logo


Sudah Tahu Belum? Inilah 2 Orang yang Paling Berpengaruh dalam Hidup Luffy!

Siapa saja mereka?

11 Juni 2019 13:57 WIB

Akagami no Shankusu
Akagami no Shankusu AlexelZ - DeviantArt

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Monkey D. Luffy telah menjalani petualangan yang cukup panjang sebagai seorang bajak laut. Saat ini, sang manusia karet telah dijuluki sebagai salah satu Kaisar Dunia Baru.

Lalu, siapakah sosok paling berpengaruh dalam hidup Luffy? Karakter mana sajakah yang paling banyak memberikan "warna-warni" pada kehidupan si topi jerami? Yuk baca d bawah ini!

1. Shanks - Shanks adalah bajak laut besar pertama yang ditemui Luffy. Hubungan yang sangat dekat dengan Shanks membuat Luffy kecil ingin menjadi bajak laut.


Inilah 3 Karakter yang Membuat Luffy Sekuat Saat Ini

Ditambah lagi, Shanks pernah mengorbankan lengannya untuk menyelamatkan Luffy dari cengkraman monster laut. Hal ini diakui fans benar-benar berdampak pada karakter Luffy di masa depan yang rela berkorban demi teman-temannya. Pengaruh Shanks terhadap Luffy bahkan lebih besar dari sang kakek, Monkey D. Garp, sehingga akhirnya Luffy lebih memilih jalan bajak laut.

2. Monkey D. Garp - Sudah sering disebutkan bahwa Garp adalah sosok yang sangat berpengaruh pada masa kecil Luffy. Oda pun telah mengungkap bahwa Garp-lah yang kerap melatih Luffy dengan cara-cara ekstrem sehingga Luffy menjadi kuat dan tahan banting. Tujuannya adalah menjadikan Luffy sebagai prajurit Angkatan Laut yang tangguh.

Garp juga merupakan sosok yang menopang kehidupan Luffy di masa kanak-kanak hingga remaja. Tanpa Garp, Luffy tak akan bisa bertemu Dadan, Ace, dan Sabo yang kelak sangat berpengaruh pada kehidupannya.

Terbukti hingga saat ini, Luffy tetap menghormati Garp sebagai prajurit dan pendekar yang tangguh meski masing-masing menempuh jalan yang berbeda.

4 Karakter di One Piece Ini Jauh Lebih Kuat dari Luffy, Siapa Saja?

Halaman: 
Penulis : De Sukmono