logo


Usul Koalisi Dibubarkan, Demokrat Sebut Kenangan Partai Setia dan Berguna Tak Akan Pupus

Rachland menyebut pembubaran koalisi adalah cara yang paling ampuh

10 Juni 2019 07:00 WIB

Wasekjen Partai Demokrat, Rachland Nashidik
Wasekjen Partai Demokrat, Rachland Nashidik Tempo

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wasekjen Partai Demokrat, Rachland Nashidik, mengimbau kepada pihak yang menang di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan hasil Pilpres 2019, untuk memilih sendiri siapa yang duduk di kursi menteri.

Menurutnya, partai mana yang setia dan berguna selama pilpres akan tetap terlihat meski koalisi sudah bubar.

"Siapapun nanti yang setelah sidang MK menjadi Presiden terpilih, dipersilahkan memilih sendiri para pembantunya di Kabinet. Kenangan Partai mana yang setia dan berguna bagi direksi politik Presiden terpilih tak akan pupus karena koalisi sudah bubar. Begitulah sistem Presidensial," ujar Rachland seperti dikutip Jitunews dari akun Twitternya, Senin (10/6).


Tolak Usulan Demokrat soal Pembubaran Koalisi, TKN Lontarkan Kritik

Menurutnya, saat ini hal yang paling penting dilakukan adalah menurunkan tensi situasi politik yang sempat memanas. Rachland menyebut pembubaran koalisi adalah cara yang paling ampuh.

"Sekali lagi, Pak @jokowi dan Pak @prabowo, bertindaklah benar. Dalam situasi ini, perhatian utama perlu diberikan pada upaya menurunkan tensi politik darah tinggi di akar rumput. Membubarkan koalisi lebih cepat adalah resep yang patut dicoba. Gugatan di MK tak perlu peran partai," cuit @RachlandNashidik.

Kabar AHY Ditawari Kursi Menteri, Demokrat: Masih Gugatan MK Kok Nawarin

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata