logo


Inginkan Jatah Kursi Menteri, Golkar Tunggu Sinyal dari Jokowi

Partai Golkar berharap mendapat jatah kursi menteri lebih banyak di Kabinet Jokowi – Ma’ruf Amin, dibanding yang diperoleh saat ini.

7 Juni 2019 09:11 WIB

Presiden Joko Widodo
Presiden Joko Widodo Instagram @jokowi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai Golkar berharap mendapat jatah kursi menteri lebih banyak di Kabinet Jokowi – Ma’ruf Amin, dibanding yang diperoleh saat ini. Tetapi, Golkar menunggu sinyal dari Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

"Ya, mudah-mudahan Pak Jokowi berpikir sama dengan teman-teman (Golkar dapat kursi menteri lebih)," ujar Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich kepada wartawan, Kamis (6/6).

Seperti diketahui, sejak awal Golkar berjuang membantu memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.


Tanggapan Dingin Istana soal Klaim Gerindra Ditawari Kursi Menteri dari Jokowi

Sedangkan pada 2014 silam Golkar mendukung Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Golkar baru bergabung ke pemerintah setelah Jokowi – JK menang.

"Sekarang kami pendukung Pak Jokowi. Kami memperjuangkan kemenangan dan satu-satunya partai yang sejak awal mendukung Pak Jokowi," ungkap Lodewijk.

Meski bergitu, semua keputusan terkait jatah menteri adalah hak prerogatif presiden. Terlepas dari itu, Golkar sudah menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk membantu pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Demokrat: Keluarga Yudhoyono Tak Perlu Silaturahmi dengan Prabowo

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu