logo


Demokrat: Keluarga Yudhoyono Tak Perlu Silaturahmi dengan Prabowo

AHY dan Ibas tidak bersilaturahmi dengan Prabowo. Sebaliknya mereka mendatangi Istana.

7 Juni 2019 08:45 WIB

AHY dan Anisa Pohan ke rumah Megawati
AHY dan Anisa Pohan ke rumah Megawati kumparan

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Momentum Idul Fitri pada (5/6) kemarin dijadikan dua putra Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Eddy Baskoro Yudhoyono (Ibas) untuk menemui para tokoh penting. Namun, mereka tidak bersilaturahmi dengan Prabowo Subianto.

Diketahui bahwa AHY dan Ibas beserta keluarga bersilaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara. Setelah itu, mereka bertolak ke Tengku Umar menemui Presiden Indonesia ke-5 yang juga Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Baca juga: Tanggapan Dingin Istana soal Klaim Gerindra Ditawari Kursi Menteri dari Jokowi


AHY-Ibas Kunjungi Keluarga Gus Dur, Yenny Wahid Sebut Contoh Akhlak yang Baik

Kemudian, putra Susilo Bambang Yudhoyono ini mengunjungi kediaman Gus Dur. Namun, AHY dan Ibas tidak bersilaturahmi ke Prabowo. Hal ini dibenarkan oleh Partai Demokrat.

"AHY dan Ibas atau EBY, tidak berlebaran ke Prabowo," ujar Kepala Divisi Advokasi dan Hukum Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean kepada JawaPos.com, Kamis (6/6).

Ferdinand tidak menjelaskan secara rinci kenapa dua putra SBY itu tidak menemui dan bersilaturahmi dengan Prabowo Subianto tersebut. "Tidak ada alasan khusus, hanya dirasa tidak perlu ke sana saja. Terlebih Prabowo juga berlebaran ke Cendana," katanya.

Tanggapan Dingin Istana soal Klaim Gerindra Ditawari Kursi Menteri dari Jokowi

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu