logo


Demokrat Minta Pemerintahan Jokowi Berkaca pada Situasi Venezuela

Ferdinand meminta pemerintah untuk berhenti berutang

6 Juni 2019 18:00 WIB

Direktur Energy Watch Indonesia (EWI) Ferdinand Hutahaean
Direktur Energy Watch Indonesia (EWI) Ferdinand Hutahaean Jitunews/Garry Talentedo Keswana

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Divisi Hukum dan Advokasi Demokrat, Ferdinand Hutahaean, meminta pemerintahan Presiden Joko Widodo berkaca pada situasi yang dialami oleh Venezuela.

"Pemerintahan @jokowi harus berkaca kepada situasi ini. Jangan sampai kita gagal bayar karena utang terus menggunung," ujar Ferdinand lewat akun Twitternya yang mengomentari pemberitaan Venezuela yang gagal membayar utang.

Ferdinand meminta pemerintah untuk berhenti berutang.


Sindir 'Sebelah', Demokrat: Sudah Dibantu Tak Tau Terima Kasih

"Sri Mulyani bilang bayar utang APBN 2019 berat, apalagi 2020 dan seterusnya? Stop utang ugal-ugalan. @KemenkeuRI," cuit @FerdinandHaean2.

Seperti diwartakan Sindonews, Deutsche Bank menyita 20 ton emas milik Venezuela karena gagal membayar utang atau pinjaman.

Venezuela menerima pinjaman dari bank Jerman itu pada tahun 2016 dengan jaminan 20 ton emasnya. Emas tersebut dijadikan jaminan untuk pinjaman senilai USD750 juta.

Akan tetapi, Venezuela gagal memenuhi perjanjian yang berakhir pada 2021 termasuk pembayaran bunga. Kegagalan Venezuela itu membuat bank memutuskan untuk mengakhiri perjanjian lebih awal dan menyita emas.

Gerindra Klaim Ditawari Kursi Menteri Jokowi, Istana: Jokowi Tidak Segampang Itu

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata