logo


Dapat Tawaran Menggiurkan dari Jokowi, BPN: Kami Tetap Fokus Gugatan ke MK

Jokowi berusaha mempererat hubungan dengan Partai yang diketuai Prabowo Subianto ini dengan tawaran menggiurkan.

6 Juni 2019 12:42 WIB

Andre Rosiade
Andre Rosiade Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Andre Rosiade menyebut tawaran kursi menteri dari Joko Widodo kepada Partai Gerindra sudah jadi rahasia umum.

Menurutnya, Gerindra adalah salah satu partai yang perolehan suaranya cukup menjanjikan di parlemen jika dibandingkan dengan partai lain. Maka tak heran Jokowi berusaha mempererat hubungan dengan Partai yang diketuai Prabowo Subianto ini.

Baca juga: Terang-terangan Diajak Gabung ke Pemerintah, Ini Kata Demokrat


Lebaran, AHY ke Mega Tapi Gak ke Prabowo, Demokrat Tegaskan, "Enggak ke Sana, dan Gak Akan ke Sana"

"Penawaran (kursi menteri) itu sudah jadi rahasia umum. Semua orang di Partai Gerindra tahu bahwa pihak sebelah menawarkan itu. Memang jauh lebih menarik Gerindra daripada partai lain," kata Andre dilansir dari CNNIndonesia.com, Kamis (6/6).

Andre menjelaskan bahwa Gerindra memiliki jatah kursi di DPR yang cukup besar, kurang lebih sekitar 80 kursi. Maka menurutnya langkah yang tepat jika Jokowi ingin memperkuat koalisi di parlemen adalah dengan mengajak partai berlambang Garuda itu bergabung, salah satunya melalui tawaran kursi menteri.

"Gerindra ini memiliki 80 kursi di DPR, Gerindra juga solid. Tentu lebih menarik Gerindra ini kalau dibandingkan dengan partai lain, ini di mata pihak sebelah ya tentunya yang mau memperkuat koalisi di Parlemen," jelasnya.

Terang-terangan Diajak Gabung ke Pemerintah, Ini Kata Demokrat

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu