logo


Wartawan Dilarang Liput Salat Idul Fitri Prabowo, Ini Penjelasan BPN

Idul Fitri tahun ini, Prabowo juga tidak menggelar open house

5 Juni 2019 14:10 WIB

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, saat menghadiri Simpsium Mengungkap Fakta Kecurangan Pilpres 2019 di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (14/5).
Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, saat menghadiri Simpsium Mengungkap Fakta Kecurangan Pilpres 2019 di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (14/5). ist

BOGOR, JITUNEWS.COM - Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto menggelar salat Idul Fitri di Masjid Nurul Wathan di Padepokan Garudayaksa yang merupakan kompleks kediamannya.

Ketika salat Idul Fitri digelar, Prabowo melarang wartawan untuk membawa ponsel, kamera, dan alat perekam lainnya. Dengan kata lain, Prabowo melarang wartawan untuk meliput salat Idul Fitri tersebut.

Baca Juga: Meski Menang, Ma'ruf Curhat, "Saya Sebagai Pemenang Pilpres, Menangnya Masih Digantung"


Gerindra Bela Prabowo, Demokrat: Kalian Lebih Cebong Ternyata

Sebut Pilihan Politik Ibu Ani ke Dirinya, LIPI ke Prabowo, "Menyakiti Hati Keluarga Pak SBY yang Berduka"

Hal ini dilakukan tidak tanpa alasan. Ketua Media Center Prabowo-Sandi, Ariseno Ridhwan beralasan karena salat Idul Fitri bersifat ibadah sehingga tidak elok untuk diliput dan bertujuan agar bisa salat dengan khusyu.

Ia juga menyampaikan, Prabowo Subianto di Idul Fitri tahun ini tidak menggelar open house. Tetapi, ia tidak mengatakan alasan tidak dilakukannya open house tersebut.

Seperti yang kita ketahui, Masjid Nurul Wathan merupakan masjid di dalam kediaman Prabowo di Desa Bojongkoneng, Bogor, Jawa Barat.

Idulfitri, TKN: Kita Bergandengan Tangan Pak Prabowo Pak Sandi

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata