logo


Tiga Tokoh Ini Kompak Ajukan Penangguhan Penahanan

Mustofa Nahrawardaya dan aktivis Lieus Sungkharisma ditangguhkan penahanannya, kali ini giliran Eggi Sudjana, Kivlan Zein, dan Soenarko mengajukan penangguhan penahanan.

4 Juni 2019 20:36 WIB

Mayjend (Purn) TNI AD, Kivlan Zen
Mayjend (Purn) TNI AD, Kivlan Zen Tempo

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setelah anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Mustofa Nahrawardaya dan aktivis Lieus Sungkharisma ditangguhkan penahanannya, kali ini giliran Eggi Sudjana, Kivlan Zein, dan Soenarko mengajukan penangguhan penahanan atas kasus yang dituduhkan pada mereka.

Direktur Hukum dan Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN), Prabowo-Sandiaga, Sufmi Dasco Ahmad, kembali mendatangi Polda Metro Jaya untuk mengajukan penangguhan penahanan ketiga tokoh tersebut, Selasa, 4 Juni 2019. Dia mengaku baru mengajukan penangguhan lantaran sebelumnya mereka dapat kabar kalau Eggi sudah ada yang menjamin.

Baca juga: Soal Ucapan Prabowo ke Ani Yudhoyono, Demokrat: Kami Kecewa, Tapi...


Prabowo Bahas Pilihan Politik Ani Yudhoyono, Ruhut: Salah Besar

"Ternyata informasinya keliru, surat jaminan itu belum sampai ke penyidik. Oleh karena itu sekalian saya hari ini jamin itu. Jadi proses penangguhan penahanannya, penjaminannya sudah saya masukkan, sudah dikomunikasikan dengan penyidik dan sedang diproses. Nanti kapan keluarnya, tergantung kewenangan penyidik. Dengan harapan secepatnya," kata Sufmi Dasco di Markas Polda Metro Jaya, Viva.co, Selasa, 4 Juni 2019.

Dikonfirmasi terpisah, pengacara Kivlan, Tonin Tachta Singarimbun juga membenarkan telah mengajukan penangguhan penahanan atas kliennya. Kata dia, surat permohonan telah diterima Polda Metro Jaya.

"Masih menunggu Dir (Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Roycke Harrielangie)," ucap Tonin.

Begitupun pengacara Soenarko, Ferry Firman Nurwahyu, yang mengatakan pihaknya telah mengajukan penangguhan penahanan sejak seminggu lalu. Menurutnya, hingga kini pihaknya masih menunggu kabar apakah penangguhan dikabulkan atau tidak. "Saya juga masih menunggu kabar dari Mabes Polri," ujar Ferry.

Minta Maaf Soal Ucapan Prabowo, Gerindra: Dia Ini Bukan Politikus Dia Orang yang....

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu
 
×
×