logo


Mantan Ketua Pemenangan Pemilu Wilayah Timur Salahkan Airlangga Hartarto, Firman Soebagyo: Tanggung Jawab Bersama Semua Pengurus...

Airlangga Hartarto didesak untuk mundur dari posisi Ketua Umum Partai Golkar.

31 Mei 2019 20:21 WIB

Airlangga Hartarto
Airlangga Hartarto GemparID

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus Senior Golkar Firman Soebagyo mengimbau kepada seluruh elit dan kader partai untuk tidak terpengaruh adanya provokasi dan wacana Musyawarah Nasional (Munas) mengganti posisi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dengan alasan turunnya perolehan suara dan kursi partai dalam Pileg 2019.

"Saya selaku Korwil Pemenangan Pemilu untuk wilayah Jateng dan DIY mengimbau kepada seluruh jajaran elit dan kader Golkar untuk tidak terburu-buru mengambil sikap dan mendukung wacana Munas atau Munaslub yang dikembangkan oleh sekelompok orang tentang adanya Munas dipercepat ," kata Firman di Jakarta dalam siaran pers yang diterima Jitunews.com, Jumat (31/5).

Baca juga: Kembali "Gerudug" Kantor KPK, BPK: Kalah dengan Anak TK!


Presiden Jokowi Bertemu Purnawirawan TNI, Moeldoko: Beliau-beliau Ini Diharapkan Bisa...

Firman menuturkan, untuk mengadakan Munas dipercepat tidak semudah itu dan harus ada mekanismenya.

"Semua harus ada mekanisme dan alasan-alasan kuat sehingga perlu dan tidaknya Munas dipercepat," ujarnya.

Sebaliknya, Firman mengatakan seluruh elit dan kader Golkar hendaknya melakukan introspeksi dan evalusi diri apa penyebab turunnya perolehan suara dan kursi Partai Golkar dalam pemilu kali ini.

Ia juga berpandangan bahwa pemilu dengan sistem serentak ini memberikan dampak tertentu kepada semua parpol peserta pemilu khususnya partai berlambang pohon beringin tersebut.

Mantan Danjen Kopassus Soenarko Dikaitkan dengan Senjata Api Ilegal, Kuasa Hukum: Mempunyai Persediaan...

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, De Sukmono