logo


Kembali "Gerudug" Kantor KPK, BPK: Kalah dengan Anak TK!

KPK dianggap tidak profesional.

31 Mei 2019 20:02 WIB

Barisan Penegak Keadilan (BPK) menggelar aksi unjuk rasa di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (31/5).
Barisan Penegak Keadilan (BPK) menggelar aksi unjuk rasa di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (31/5). Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Barisan Penegak Keadilan (BPK) kembali menggelar aksi unjuk rasa untuk kesekian kalinya di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (31/5).

Aksi yang digelar menjelang Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap tanggal 1 Juni ini bertajuk "Jumat Keramat".

Baca juga: Mantan Danjen Kopassus Soenarko Dikaitkan dengan Senjata Api Ilegal, Kuasa Hukum: Mempunyai Persediaan...


Sofyan Basir Bakal Lebaran di Rutan KPK, Pengacara: Sangat Disayangkan...

Pada aksinya kali ini, BPK meminta pimpinan dan pegawai KPK menjaga marwah KPK dengan mengamalkan Pancasila secara murni dan konsekuen sehingga Pancasila tidak cuma jadi jargon semata.

"KPK harus ingat bahwa Pancasila itu sebagai dasar dan ideologi bangsa. Maka itu, jangan ada pimpinan KPK maupun penyidiknya membelot terafiliasi kelompok yang anti Pancasila sehingga rentan melakukan manuver politik," ujar Koordinator Aksi, Ahmad.

Ahmad mengatakan tindakan KPK era Agus Rahardjo sangat memalukan terlebih dalam pengangkatan puluhan penyidik KPK tanpa prosedur yang benar.

Ani Yudhoyono Tiga Hari Dirawat di ICU, Berikut Daftar Keluarga yang Mendampingi di Singapura

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, De Sukmono