logo


One Way Diberlakukan, Mudik Jadi Lancar

One way Tol Cikampek Utama s.d Km 263 Brebes Barat

31 Mei 2019 16:30 WIB

Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri
Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri Dok. NTMC Polri

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pada arus mudik tahun ini sistem satu arah atau One Way menjadi program prioritas untuk menjaga kenyamanan dan kelancaran dalam perjalanan mudik 2019. Seperti yang dilansir dari  laman NTMC Polri, Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri sudah memastikan langsung kondisi ruas tol dari Km 70 hingga Km 263 terpantau lancar.

“Tadi kita juga sudah bertanya kepada beberapa pengendara, respon mereka sangat berterima kasih dengan kebijakan ini. Dan sampai saat ini tidak ada persoalan yang berarti.” ucap Kakorlantas.

Kakorlantas mengimbau pemudik untuk menggunakan waktu mudiknya saat pemberlakuan sistem One Way berlangsung. Dengan begitu perjalanan mudik akan lebih terasa nyaman dan lancar. Meski demikian, kecepatan kendaraan saat diberlakukan One Way diatur sedemikian rupa demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.


Mudik Pakai Bajaj, Polda Metro Jaya: Jangan!

“Mudah-mudahan masyarakat paham dan dapat memanfaatkan kebijakan dan fasilitas yang disediakan agar mendapat kenyamanan dan pastinya hepi saat mudik pada tahun 2019 ini,” terang Kakorlantas.

Kakorlantas Polri menambahkan bahwa penerapan sistem One Way besok pada hari Sabtu, 1 Juni 2019 akan dimulai pada pukul 06:00 WIB.

Sosialisasi terkait one way yang sudah dilakukan selama ini menurut Kakorlantas sudah cukup efektif. Selain melalui media sosial seperti Instagram NTMC Polri ada juga aplikasi Maxstream yang pelanggannya mendekati 15 juta.

Hati-hati! One Way Trans Jawa Rawan Kecelakaan

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman
 
×
×