logo


Pertama Kali! Pemprov DKI Jakarta Berangkatkan 17 Ribu Pemudik

Kegiatan ini melayani tujuan ke sepuluh kota dan kabupaten

30 Mei 2019 14:48 WIB

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, melepas kegiatan Jakarta Mudik Bersama
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, melepas kegiatan Jakarta Mudik Bersama Dok. Pemprov DKI

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tahun ini untuk pertama kalinya Pemerintah provinsi (Pemprov) memberikan fasilitas mudik bagi warga Jakarta. Secara simbolis Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, melepas kegiatan Jakarta Mudik Bersama yang dilaksanakan atas kerja sama Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya, di Silang Selatan Monas, Jakarta Pusat, pada Kamis (30/05) pagi.

"Alhamdulillah, Jakarta, berkat kedatangan mereka, perekonomiannya bergerak. Berkat kedatangan mereka, kesejahteraan kita meningkat, dan berkat mereka, Jakarta pendapatan pajaknya meningkat," Kata Anies.

"Karena itu, kita kembalikan pendapatan pajak itu kepada mereka dalam bentuk fasilitas kendaraan pulang mudik. Ini bukan dari kami. Ini dari pemudik, lewat Pemprov, untuk pemudik, Itu yang kita kerjakan," imbuhnya.


Bersiap Mudik, Ini Daftar Tarif Tol Trans Jawa dari Banten Sampai Probolinggo

Kegiatan ini melayani tujuan ke sepuluh kota dan kabupaten, diantaranya Kab. Ciamis, Kab. Kuningan, Kota Tegal, Kota Pekalongan, Kab. Kebumen, Kota Semarang, Kota Surakarta, Kab. Wonogiri, Kota Jogjakarta, dan Kab. Jombang. Selain melakukan pelayanan kepada pemudik sebanyak 17.427 orang dengan lebih dari 300 bus, Pemprov DKI Jakarta juga memberangkatkan 704 sepeda motor pemudik dari Terminal Pulo Gadung pada Rabu (29/5) sebelumnya.

Mudik bersama kali ini melibatkan warga dari 13 rumah susun (rusun) yang dimiliki dan dikelola oleh Pemprov DKI Jakarta.

Warga Jakarta Mudik, Terminal BBM Jakarta Alihkan Pasokan untuk Pemudik

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman
 
×
×