logo


Menteri METI Jepang Undang Jonan Bahas Investasi EBT

Jepang siap menawarkan diri untuk membantu Indonesia dalam pengembangan pembangkit EBT

29 Mei 2019 22:47 WIB

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, menerima kedatangan Menteri Ekonomi, Perdagangan dan Industri (METI) Jepang, Hiroshige Seko, guna membahas investasi Energi Baru Terbarukan (EBT).
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, menerima kedatangan Menteri Ekonomi, Perdagangan dan Industri (METI) Jepang, Hiroshige Seko, guna membahas investasi Energi Baru Terbarukan (EBT). KESDM

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Ignasius Jonan, menerima kedatangan Menteri Ekonomi, Perdagangan dan Industri (METI) Jepang, Hiroshige Seko, bersama Duta Besar Kekaisaran Jepang untuk Indonesia, Ishii Masadumi, guna membahas investasi Energi Baru Terbarukan (EBT).

Hal ini dikemukakan oleh Staf Ahli Bidang Perencanaan Strategis Kementerian ESDM, Yudo Dwinanda Priaadi.

"Kita mengundang para investor asal Jepang untuk menanamkan modalnya di bidang EBT di tanah air. Intinya, Kementerian ESDM mengundang Jepang untuk investasi di EBT," ungkap Yudo, di Gedung Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (29/5).


Lebaran 2019, Pertamina Berangkatkan 11 Ribu Pemudik

Pada pertemuan tersebut akan membuka peluang bagi kedua negara untuk berkolaborasi mengembangkan kerja sama energi di bidang investasi ketenagalistrikan, supply LNG, kendaraan listrik dan hibrida, Blok Masela serta lebih fokus ke pembangkit EBT di Indonesia.

"Jepang siap menawarkan diri untuk membantu Indonesia dalam pengembangan pembangkit EBT," ujar Yudo.

Secara khusus, Hiroshige juga mengundang kehadiran Jonan pada acara energy transition ministerial meeting di Jepang bulan Juni nanti.

"Menteri Jepang mengundang Pak Jonan untuk hadir dalam acara energy transition saat G-20 nanti di Jepang pada 15 Juni hingga 16 Juni 2019," jelas Yudo.

RUPS PLN Angkat Djoko Raharjo Abumanan Sebagai Plt Direktur Utama

Halaman: 
Penulis : Riana