logo


Arus Mudik Jalur Limbangan-Malangbong Mulai Padat

Kepadatan didominasi pemudik lokal.

29 Mei 2019 15:07 WIB

Pantauan Arus Mudik Jalur Limbangan-Malangbong
Pantauan Arus Mudik Jalur Limbangan-Malangbong Dok. NTMC Polro

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Semakin dekat liburan lebaran, terpantau kendaraan pemudik sudah mulai melewati Kabupaten Garut, Jawa Barat. Kendaraan didominasi oleh para pemudik dari arah Bandung menuju Tasik Malaya. Berdasarkan pantauan yang dilansir dari laman NTMC Polri rabu (29/5) pagi sekitar pukul 11.00 WIB kendaraan roda dua terlihat dominan di Jalur Limbangan-Malangbong.

Kadishub Garut Suherman mengatakan mulai terjadi kenaikan volume kendaraan hari ini berkaitan arus mudik lebaran. Suherman mengatakan pengendara yang melintas Garut hari ini merupakan para pemudik lokal.

“Sudah mulai ada peningkatan tapi belum signifikan. Arus lalin ramai lancar dan kendaraan masih melaju tanpa hambatan,” ujar Suherman di Pos PAM Limbangan, Jalan Raya Limbangan-Malangbong.


Awas! Jalur Mudik Ini Rawan Kecelakaan

Suherman juga mengimbau para pemudik untuk selalu berhati-hati saat melintasi jalur mudik Garut dan juga mempersilakan untuk beristirahat bagi pemudik yang lelah karena sudah disediakan tempat istirahat di daerahnya selama musim mudik lebaran ini.

“Jelas yang harus dipersiapkan adalah fisik pengemudi dan kendaraan. Jika sudah lelah beristirahat di rest area yang tersedia,” tukasnya.

Tak Ada Matinya, Libur Lebaran Kominfo Tetap 'Plototi' Berita Hoaks di Media Sosial

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman