logo


Mudik, Titip Hewan Kesayanganmu Di sini!

Penitipan Khusus Kucing

29 Mei 2019 13:37 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. dok. Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mau mudik, tapi bingung tidak tahu di mana hewan peliharaan Kawan Jitu harus dititipkan?

Tenang, jelang musim libur lebaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuka penitipan hewan.

Pemprov DKI Jakarta Menugasi Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (DKPKP) Provinsi DKI Jakarta, tahun ini membuka layanan penitipan hewan di Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan dan Peternakan (Pusyankeswannak), Jl. RM. Harsono No. 28, Ragunan, Jakarta Selatan.

"Kami menyediakan layanan penitipan hewan khusus untuk kucing dengan kapasitas 60 ekor per hari, mulai tanggal 1 Juni hingga 9 Juni 2019. Tujuannya agar hewan-hewan tetap dapat terawat dengan baik pada saat ditinggalkan pemiliknya pulang kampung," kata Kepala DKPKP Provinsi DKI Jakarta, Darjamuni (28/5).


Cita-cita Bocah Obesitas Asal Kawarang, Ingin Bertemu Presiden Jokowi!

Kalau mau menitipkan kucing kesayangnmu di sini jangan lupa Kawan Jitu harus membawa satu kandang untuk satu ekor ya!

Pemilik juga harus mendaftar terlebih dahulu dengan membawa fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP), buku vaksinasi komplit, serta kartu identitas kucing secara lengkap.

Sebelum kucing kesayanganmu masuk tempat penitipan, dokter hewan akan memerikasa kesehatan hewan untuk memastikan kesehatan kucing kesayanganmu. Soal biaya, Kawan Jitu harus merogoh kocek sebesar Rp50.000 per hari. Biaya ini sudah termasuk biaya pemeliharaan, perawatan, makan, dan minum untuk hewan.

Bagaimana Kawan Jitu mau titip kucing kesayanganmu di sini?

Jokowi Adu Panco dengan Kaesang, Ini Komentar Kocak Netizen

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman