logo


Tahun Ini, Program BBM Satu Harga Akan Jangkau 170 Lokasi

BPH Migas: Ini bukan program pencitraan

29 Mei 2019 10:18 WIB

 Kepala BPH Migas  Fanshurullah Asa
Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa Jitunews/Nurman

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Program BBM satu harga merupakan program unggulan pemerintah, sampai saat ini pemerintah sudah menghadirkan BBM satu harga ini di 141 lokasi. Pemrintah melalui melalui Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) terus mengawal dan merealisasikan keadilan sosial dalam sektor migas ini ke seluruh penjuru tanah air.

Kepala BPH Migas Fanshurullah Asa optimis BBM satu harga pada tahun ini akan ditargetkan terdapat 170 lokasi yang telah ditargetkan. Kepala BPH migas juga menyebutkan bahwa program ini telah menjangkau di wilayah 3T (tertinggal,terdepan dan terluar) khususnya di wilayah Indonesia timur, daerah perbatasan, ada juga di pulau kalimantan, NTT, Nias, Mentawai dan di wiliyah terpencil lainnya.

"Kita optimis untuk BBM satu harga sampai tahun 2019 rencananya terdapat 170 lokasi, sekarang sudah diresmikan 141 lokasi. Jadi kita optimis selesai ," ujarnya.

Dia menegaskan bahwa program ini akan terus berjalan sampai 2024, dengan target 500 lokasi di seluruh Indonesia. Dari jumlah lokasi yang telah dibangun sebanyak 170 lokasi artinya kurang 330 lokasi lagi yang akan diselesaikan selama lima tahun ke depan.


Hore! Titik BBM Satu Harga Bakal Bertambah Nih di Sulawesi

"Ini bukan program pencitraan, ini komitmen kita mewujudkan keadilan sosial di bidang energi" pungkasnya.

Yeay! Harga BBM di Pulau Buru Turun dari Rp 9.000/Liter Jadi Rp 6.450/Liter

Halaman: 
Penulis : Nurman Abdul Rohman