logo


Bicara Prinsip Demokrat, SBY Mengaku Tetap Bersahabat dengan Megawati

SBY mengatakan pertemuannya dengan Prabowo Subianto juga direncanakan dalam waktu yang bersamaan dengan jadwal pertemuan AHY-Jokowi.

28 Mei 2019 05:00 WIB

Megawati dan SBY
Megawati dan SBY istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan bahwa usai kontestasi politik maka hubungan silaturahmi dengan lawan jangan sampai terputus.

"Kami berprinsip, dalam kompetisi memang ikhtiar dan perjuangan untuk menang harus kita lakukan sekuat tenaga. Namun setelah selesai ya selesai, tak berarti kita harus putus hubungan selamanya," ujar SBY dalam pidato renungan atau kontemplasi lewat video pada Senin (27/5).

SBY kemudian mencontohkan pengalaman dirinya pada Pilpres 2014. Presiden keenam RI ini bercerita tetap berhubungan baik dengan lawan-lawan politiknya.


Menang-Kalah Wajar di Pemilu, AHY Minta Pihak yang Kalah Tetap Semangat

"Dalam pilpres tahun 2004, saya berkompetisi dengan Ibu Megawati, Pak Hamzah Haz, Pak Wiranto, dan Pak Amien Rais. Dalam Pilpres tahun 2009 saya berkompetisi dengan Ibu Megawati-Pak Prabowo dan dengan Pak Jusuf Kalla-Pak Wiranto. Sekarang saya tetap bersahabat dengan beliau semua sering pula bertemu di berbagai forum," ungkap SBY.

Sedih soal Tuduhan Sakit Ani Yudhoyono, SBY: Meneteskan Air Mata Mendengarkan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata