logo


Tahun Ini, PLN Akan Bangun Lima Fasilitas Fast Charging

Pembangunannya juga menggaet Blue Bird sebagai penyedia taksi dengan mobil listrik dan juga Transjakarta

28 Mei 2019 05:30 WIB

PT PLN (Persero) akan membangun infrastruktur stasiun pengisian listrik umum (SPLU) untuk mendukung penggunaan bus listrik Bandara Soekarno-Hatta dan Transjakarta.
PT PLN (Persero) akan membangun infrastruktur stasiun pengisian listrik umum (SPLU) untuk mendukung penggunaan bus listrik Bandara Soekarno-Hatta dan Transjakarta. ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Mulai semester dua tahun ini, PT PLN (Persero) Distribusi Jakarta Raya (Disjaya) berencana akan membangun lima stasiun pengisian kendaraan listrik dengan tipe fast charging.

General Manager PLN Disjaya, M Ikhsan Asaad, menuturkan, lima fast charging tersebut akan dibangun di beberapa tempat.

Ikhsan mengatakan, pembangunannya juga menggaet Blue Bird sebagai penyedia taksi dengan mobil listrik dan juga Transjakarta. Rencananya, Transjakarta akan mengoperasikan 10 bus listrik pada tahun ini.


Libur Panjang Lebaran, PLN: Biasanya Kami Dapat Rp 4 T, Sekarang Diperkirakan...

"Rencana tahap I ada lima tempat, Kantor PLN Gambir, lalu kita komunikasi dengan Blue Bird apa dibangun di bandara atau mal," kata Ikhsan, di Jakarta, belum lama ini.

Untuk Transjakarta, kata Ikhsan, lokasi fast charging kemungkinan dibangun di trayek Blok M-Kota.

Untuk bisa memenuhi rencana ini, PLN Disjaya akan melakukan tender teknologi fast charging yang oke. Rencananya, tender ini akan dilakukan pasca-Lebaran. Harapannya, proses tender yang hanya memakan waktu tiga bulan persiapan termasuk lahan juga bisa membuat pada akhir tahun lima SPLU fast charging bisa segera dimanfaatkan.

"Tiga bulan lagi ada barangnya, kita lelang juga mana teknologi yang oke. Ini juga untuk menjawab kebutuhan para pemilik kendaraan listrik," tutur Ikhsan.

Santer Kabar Eks Bos Telkom Bakal Jadi Dirut PLN, Kementerian BUMN Beri Respon Mengejutkan

Halaman: 
Penulis : Riana