logo


Berbagi di Bulan Ramadan, MBCI Buka Puasa dan Baksos Bersama Anak Yatim

MBCI mengajak anggotanya untuk memelihara anak yatim dengan cara menyantuninya berdasarkan kemampuan para anggotanya

27 Mei 2019 10:50 WIB

Komunitas Motor Besar Club Indonesia (MBCI) mengadakan buka puasa barsama dan Bakti sosial bersama 5 lembaga sosial di hotel Whizz Primier Kelapa Gading Jakarta pada Sabtu (25/5).
Komunitas Motor Besar Club Indonesia (MBCI) mengadakan buka puasa barsama dan Bakti sosial bersama 5 lembaga sosial di hotel Whizz Primier Kelapa Gading Jakarta pada Sabtu (25/5). Dok. MBCI

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dalam mengisi kegiatan bulan suci Ramadhan, komunitas Motor Besar Club Indonesia (MBCI) mengadakan buka puasa barsama dan Bakti sosial bersama 5 lembaga sosial yakni pesantren Roudhatul Janah, yayasan Rumah Yatim, pesantren Abu Salam, pesantren An Najah dan Pesantren Al Huda yang bertempat di hotel Whizz Primier Kelapa Gading Jakarta pada Sabtu (25/5).

Dalam acara bukber dan Baksos ini selain memberikan bantuan uang tunai dan sembako secara simbolis kepada masing masing perwakilan lembaga sosial, MBCI melalui Sekjennya mengajak anggotanya untuk memelihara anak yatim dengan cara menyantuninya berdasarkan kemampuan para anggotanya.

Acara yang dihadiri oleh anggota chapter Jakarta serta pewakilan dari Bekasi dan Makasar ini merupakan agenda atau kegiatan yang ditetapkan berdasarkan AD/ART organisasi yang dapat dilakukan dengan cara dan lokasi yang berbeda-beda.


Pertamina Pantau Kesiapan Sarfas BBM dan LPG Selama Ramadan

“Kami mengajak teman teman khususnya anggota MBCI untuk peduli dan berbagi dengan anak yatim karena disebagian rejeki kita ada hak mereka, sedangkan dalam memilih lembaga sosial itu tidak ada kriteria khusus yang penting mereka membutuhkan bantuan atau uluran tangan dari kita,” ungkap Sekjen MBCI, Rian di sela acara.

"Awalnya kami sama sama penghobi motor tetapi kami juga peduli, kalau kita hanya memikirkan hobi tetapi tidk ada manfaat buat masyarakat buat apa kita buat organisasi. Untuk itu kegiatan masyarakat dan kemanusiaan harus masuk di dalam AD/ART organisasi,” tambahnya.

Ini Makanan Wajib Buka Puasa bagi Penderita Asam Lambung

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata