logo


Awas! Sering Merasa Kesemutan Bisa Jadi Pertanda Penyakit Serius

Saat ada bagian tubuh yang terasa kesemutan, mungkinkah ini pertanda penyakit serius?

24 Mei 2019 18:29 WIB

penyebab kesemutan
penyebab kesemutan

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mungkin kamu merasa biasa saja saat merasa kesemutan, namun ini bisa saja jadi pertanda penyakit serius. Berikut penjelasannya!

Penyebab kesemutan di tangan yang paling umum mungkin adalah kompresi satu atau kedua saraf utama yang ada di tangan kamu. Saraf ini seperti, saraf median dan ulnaris, yaitu saraf yang mengalir dari sumsum tulang belakang di leher hingga ke tangan.

Baca juga: Cukup Mengonsumsi Buah Apel, Kamu Bisa Dapat Segudang Manfaat Kesehatan


Hanya dengan Rutin Perawatan Madu Tiap Malam, Wajahmu Tampak Makin Memesona!

Tertekannya saraf ini bisa disebabkan saat seseorang berbaring atau duduk dengan menekan satu bagian tangan untuk waktu yang lama. Situasi ini memang paling umum terjadi selama seseorang tidur.

Gejala tangan kesemutan tanda penyakit serius memiliki kondisi tertentu. Melansir dari theasianparent, kondisi tertentu misalnya, rheumatoid arthritis dan hipotiroidisme juga dapat ditandai dengan tangan yang sering terasa kesemutan.

Gejala ini juga bisa menjadi tanda awal sindrom carpal tunnel, yang disebabkan oleh tekanan pada saraf median di pergelangan tangan. Jadi, kamu harus jeli melihat gejala lain yang menyertainya.

Manfaat Ajaib Jika Minum Air Putih Saat Perut Kosong, Buktikan!

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu