logo


Menhub: Jalan di Lampung Aman untuk Mudik, Termasuk Malam Hari

Menhub meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Polda Lampung untuk meningkatkan pengamanan

24 Mei 2019 14:33 WIB

Kemacetan saat mudik lebaran.
Kemacetan saat mudik lebaran. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Untuk menjamin keamanan para pemudik yang berkendara melewati jalan tol maupun non tol di Lampung, Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Polda Lampung untuk meningkatkan pengamanan.

“Isu menonjol di Lampung adalah masalah keamanan. Untuk itu saya meminta Pemda dan Polda Lampung untuk meningkatkan pengamanan,” kata Menhub usai Rapat Koordinasi Angkutan Lebaran Tahun 2019, di Kantor Gubernur Lampung, Bandar Lampung kemarin.

Menhub mengungkapkan, pihak Kepolisian di Lampung dan Pemerintah Daerah di Lampung di dalam Rakor telah menyatakan bahwa jalan-jalan di Lampung telah aman untuk dilewati pemudik, bahkan di malam hari sekalipun.


Kemenhub Jembatani Stakeholder Pariwisata dengan Maskapai Penerbangan

“Tadi disampaikan oleh Gubernur Lampung dan Kapolda Lampung aman. Jalan malam pun aman, jadi saya lega sekali, karena stigma itu harus hilang karena memang ternyata tidak ada,” ujar Menhub.

Oleh karenanya, lanjut Menhub, kini pihaknya bisa kampanyekan kepada masyarakat mereka yang menggunakan kapal jangan khawatir untuk datang ke Lampung malam hari.

Menhub mengapresiasi jajaran Pemda dan Polda Lampung yang telah melakukan langkah-langkah pengamanan di sepanjang jalan-jalan yang ada di Lampung agar aman untuk dilalui para pemudik.

“Saya apresiasi dan ini harus dikomunikasikan kepada masyarakat bahwa jalan-jalan di Lampung aman untuk dilewati,” ungkapnya.

Siap-siap, Kemenhub Bakal Tertibkan 'Perang Tarif Promo' Ojol

Halaman: 
Penulis : Riana