logo


Komunitas Cinta Damai Kecam Kerusuhan Aksi 22 Mei, "Kami Masyarakat Ingin Hidup Tenang"

"Mari hentikan kerusuhan dan selamatkan umat/bangsa"

24 Mei 2019 08:19 WIB

Komunitas Cinta Damai, Indonesia Damai dan Generasi Anak Bangsa menggelar aksi simpatik di Pintu Monas Barat Daya Gambir (Patung Kuda), Jakarta Pusat (23/5).
Komunitas Cinta Damai, Indonesia Damai dan Generasi Anak Bangsa menggelar aksi simpatik di Pintu Monas Barat Daya Gambir (Patung Kuda), Jakarta Pusat (23/5). Jitunews/Khairul

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ribuan massa dari Komunitas Cinta Damai, Indonesia Damai dan Generasi Anak Bangsa menggelar aksi simpatik di Pintu Monas Barat Daya Gambir (Patung Kuda), Jakarta Pusat, Kamis  kemarin (23/5).

Mereka menyerukan kepada masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Aksi damai ini juga untuk merespons aksi brutal 21 dan 22 Mei di Jakarta.

Baca Juga: Akses Sosmed Dibatasi, Bamsoet Dorong Pemerintah Segera Mencabutnya


Seorang Perempuan Bercadar Ikut dalam Aksi 22 Mei, Setelah Ditangkap, Ternyata ...

"Mari hentikan kerusuhan dan selamatkan umat/bangsa," ungkap Koordinator aksi Ibu Diana.

Aksi yang nampak dihadiri ratusan massa Barisan Serbaguna (Banser) ini juga mengecam keras kerusuhan akibat demo ugal-ugalan yang dilakukan di beberapa titik Jakarta diantaranya depan Bawaslu, Gambir dan Petamburan serta titik daerah lainnya.

Pihaknya pun mengimbau agar publik untuk tidak ikut demonstrasi dan aksi massa yang berujung kericuhan. Hal ini kata dia, harus segera dihentikan.

"Pentolan peserta demo harusnya paham aturan menyampaikan aspirasi. Jangan mengganggu ketertiban, apalagi merusak fasilitas umum. Kami menaruh rasa hormat kepada TNI/Polri yang bekerja keras melayani masyarakat mengamankan jalannya aksi demo tersebut. Apalagi ini bulan puasa," bebernya.

Dian Sastrowardoyo Berikan Komentar Mengenai Aksi Massa Pada 22 Mei di Depan Bawaslu

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Nugroho Meidinata