logo


Cukup Mengonsumsi Buah Apel, Kamu Bisa Dapat Segudang Manfaat Kesehatan

akan apel yang dikonsumsi bersama dengan kulitnya diaggap sebagai cara untuk menjauhkan penyakit. Benarkah demikian?

23 Mei 2019 20:23 WIB

Ilustrasi | toralife.com
Ilustrasi | toralife.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Makan apel yang dikonsumsi bersama dengan kulitnya diaggap sebagai cara untuk menjauhkan penyakit. Benarkah demikian?

Dalam sejumlah penelitian yang dilansir dari 1Health (22/5), memang menunjukkan bahwa dengan mengonsumsi buah dapat menurunkan risiko penyakit kronis. Salah satu buah yang dimaksud adalah Bagian kulit apel memang mengandung antioksidan yang cukup tinggi.

Baca juga: Hanya dengan Rutin Perawatan Madu Tiap Malam, Wajahmu Tampak Makin Memesona!


Segudang Manfaat Orgasme Bagi Kecantikan Kulit Wanita

Antioksidan inilah yang dapat membantu mencegah kerusakan jaringan akibat kanker, penyakit jantung, hingga Alzheimer.

Tak hanya itu, kandungan flavonoid pada apel juga mampu melindungi tubuh dari penyebab alergi dan serangan virus. Hal inilah yang membuat tubuh bebas dari penyakit. Namun ternyata, tak hanya apel saja yang bisa membuat tubuh kamu sehat.

Pada dasarnya, mengonsumsi buah secara rutin setiap hari bisa membantu tubuh terhindar dari penyakit. Apalagi bila kamu mengonsumsi buah yang beragam jenis. Sebab, semakin beragam buah yang kamu konsumsi, maka semakin lengkap kebutuhan gizi yang dibutuhkan tubuh bisa terpenuhi.

Agar manfaat buah bisa kamu dapatkan dengan maksimal, makanlah buah apel yang segar. Buah kalengan atau buah beku tidak lebih baik dari buah segar. Bahan kalengan misalnya, justru mengandung gula yang tinggi, sedangkan buah beku diduga memiliki nutrisi yang telah rusak.

Sering Dianggap Sama, Padahal Sunscreen dan Sunblock Jauh Beda

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu