logo


WhatsApp Akan Tayangkan Iklan Mulai Tahun Depan

Apakah pengguna akan 'kabur; ke platform lain?

23 Mei 2019 13:52 WIB

Aplikasi Whatsapp
Aplikasi Whatsapp Pixabay

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Tahun depan, WhatsApp akan mulai menayangkan iklan di aplikasinya. Kabar ini dibuktikan dengan dokumen yang dibagikan dalam Facebook Marketing Summit di Rotterdam, Belanda. Sebagai tahap awal, iklan akan ditampilkan dalam fitur WhatsApp Status.

WhatsApp versi Android dan iOS disebut memiliki implementasi yang diperlukan untuk hosting iklan. Namun, perusahaan yang kini bernaung di Facebook itu belum memberikan pengumuman resmi.

Dilansir dari Tek.id (23/5), iklan WhatsApp akan ditampilkan di seluruh layar dan kemungkinan menyertakan tautan yang akan muncul ketika pengguna melakukan swipe layar. Secara keseluruhan, konsep ini mirip dengan iklan yang tersedia di Instagram Stories.


Punya Baterai Gajah, HMD Global Rilis Nokia 3.2 dengan Harga Miring

VP WhatsApp Chris Daniels belum lama ini mengonfirmasi bahwa WhatsApp dirancang untuk menggunakan fitur Status dalam menayangkan iklan. Tahun lalu laporan Wall Street Journal mengutip eksekutif WhatsApp yang mengklaim bahwa Status WhatsApp akan mulai menampilkan iklan pada awal tahun ini.

WhatsApp versi beta 2.18.305 untuk Android juga dikatakan telah menyertakan implementasi iklan di bagian Status. Aplikasi untuk iPhone juga disebut telah memiliki pengembangan yang siap menayangkan iklan. Namun sejauh ini pengguna belum melihat perubahan tersebut.

Media Sosial 'Down', BPN Sebut Pemerintah Sedang Panik

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu