logo


Layangkan Gugatan ke MK Besok, Apa Saja Syarat yang Harus Dipenuhi BPN?

Andre Rosiade mengatakan Prabowo-Sandiaga akan mendaftarkan permohonan sengketa Pilpres 2019 pada besok Jumat (24/5).

23 Mei 2019 13:09 WIB

Gedung Mahkamah Konstitusi.
Gedung Mahkamah Konstitusi. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade mengatakan Prabowo-Sandiaga akan mendaftarkan permohonan sengketa Pilpres 2019 pada besok Jumat (24/5). Informasi itu didapatkan dari tim hukum Prabowo-Sandiaga.

"Saya telpon Bang Rikrik jam 10.00 WIB katanya gugatan baru akan didaftarkan besok. Hari ini masih rapat. Sudah berkoordinasi dengan MK batas waktu sampai besok," ujar Andre kepada wartawan, Kamis (23/5).

Untuk melayangkan gugatan ke MK tersebut, apa saja syarat yang harus dipenuhi oleh BPN?


Prabowo Ajukan Gugatan ke MK, Politisi PDIP: Tanpa Bisa Membuktikan, Artinya Ingkari Aspirasi Suara Rakyat

Melansir detikcom, Kamis (23/5), Jubir MK Fajar Laksono mengatakan setiap pemohon atau peserta pilpres harus melengkapi seluruh persyaratan yang diatur saat pendaftaran. Dia mengatakan pemohon harus menjelaskan apa masalah yang dipersoalkan, misalnya lokasi dugaan kecurangan hingga dugaan kesalahan penghitungan.

"Jadi permohonan itu sendiri permohonan tertulis rangkap 4 kemudian disertai daftar alat bukti dan alat bukti itu sendiri yang sesuai dengan daftar itu. Nah permohonan itu seperti identitas pemohon, kemudian kewenangan mahkamah, kedudukan hukum. Apa yang dipersoalkan, kecurangan terjadi di mana, kesalahan penghitungan di mana, kemudian apa yang diminta. Itu saja," ujanya kepada wartawan di gedung MK, Jl Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (23/5).

Aneh! Kerusuhan 22 Mei Itu...

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu