logo


PLN Perkuat Pasokan Listrik di KPU, Bawaslu, dan MK

Pengamanan dan pengawasan jaringan listrik juga diperketat dan bekerjasama dengan pihak keamanan.

23 Mei 2019 10:43 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pasca-penetapan hasil Pemilu 2019 oleh KPU, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jakarta Raya melengkapi gedung KPU, Bawaslu, dan Mahkamah Konstitusi dengan pasokan listrik ganda untuk memperkuat pasokan listrik

General Manager PLN UID Jakarta Raya, Ikhsan Asaad, menuturkan, PLN memperkuat kelistrikan dengan cara penambahan personel siaga selama 24 jam yang dibagi dalam 3 shift.

Pengamanan dan pengawasan jaringan listrik juga diperketat dan bekerjasama dengan pihak keamanan.


Kurangi Ketergantungan Pada Energi Fosil, PLN Tawarkan Premium Renewable Energy

"PLN memastikan pasokan listrik di Jakarta khususnya KPU, Bawaslu, dan MK dalam kondisi aman," tutur Ikhsan, Rabu (22/5).

Ikhsan melanjutkan, KPU, Bawaslu dan MK sudah dilengkapi dengan pasokan listrik ganda, dilengkapi dengan Automatic Change Over (ACO) guna memindahkan secara otomatis ke pasokan listrik cadangan jika terjadi gangguan pada pasokan utama.

"Lokasi tersebut juga diperkuat dengan Uniterruptable Power Supply (UPS) sebagai back up dan menjaga kestabilan tegangan," tuturnya

Kelistrikan di KPU sendiri disiapkan dalam 3 lapis pengamanan pasokan. Lapis 1 dan 2 dilengkapi dengan ACO dan UPS untuk gedung utama, ruang server, dan ruang pleno, serta captive power. Lapis ke-3, yaitu menyiagakan Unit Kabel Bergerak, Power Bank dan dilengkapi juga dengan UPS.

"Pelayanan PLN kepada pelanggan di Jakarta dan sekitarnya tetap berjalan seperti biasa. Kami akan tetap maksimal melayani pelanggan dan mengawal pasokan listrik selama proses Pemilu 2019," tandasnya.

Peduli Dhuafa, PLN Sebar 15.000 Paket Sembako di 15 Titik Jabodetabek

Halaman: 
Penulis : Riana