logo


Ditangguhkan Google, Huawei Persiapkan OS untuk Gantikan Android

Sayangnya, Huawei belum mengkonfirmasi rencana pasti untuk meluncurkan OS-nya.

22 Mei 2019 13:50 WIB

Ilustrasi sistem operasi Android - internet
Ilustrasi sistem operasi Android - internet

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Setelah Google menangguhkan layanan bagi Huawei, maka mau tak mau, Huawei harus membuat OS mereka sendiri. CEO bisnis konsumen Huawei Richard Yu baru-baru ini mengkonfirmasi kehadiran Sistem Operasi yang sudah dalam tahap finalisasi dan akan diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Dilansir dari Tek.id, Rabu (22/5), Yu mengatakan bahwa mereka akan siap untuk memperkenalkan OS mereka yang ditengarai bernama HongMeng OS secepatnya pada musim gugur tahun ini, yang jatuh mulai bulan September.

Sayang, meski telah mengkonfirmasi kehadiran OS mereka, namun Huawei belum mengkonfirmasi rencana pasti untuk meluncurkan OS-nya. Google sendiri masih memberikan waktu selama 90 hari untuk Huawei untuk menentukan langkah.


Perang Dagang dengan AS, Bos Huawei Akhirnya Buka Suara

Selain itu, kabar terbaru mengenai pengembangan OS milik Huawei sendiri yang sudah melebihi sembilan tahun, membuat mereka seakan sudah tahu bahwa cepat atau lambat hal ini akan terjadi. Mereka dapat menggunakan ekosistem yang sekarang ada di China, dan mengimplementasikan ekosistem tersebut di pasar global.

Apa lagi, kedepannya Huawei masih memiliki akses ke Android Open Source Project. Tetapi masih tidak diketahui apakah OS mereka akan didasarkan pada itu, atau apakah akan sepenuhnya berbeda.

Sub-brand Vivo Rilis Smartphone Baru iQoo Knight Space Limited Edition

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu