logo


Aksi Demo Ricuh, Ruhut: Sekarang Cuci Tangan Mengatakan karena Provokator Luar

Di tengah-tengah kericuhan, mobil-mobil yang diparkir di depan Asrama Brimob Petamburan, dibakar orang tidak dikenal

22 Mei 2019 11:25 WIB

Ruhut Sitompul.
Ruhut Sitompul. dok. Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Massa yang melakukan aksi demo di depan kantor Bawaslu berakhir ricuh. Apalagi di tengah-tengah kericuhan, mobil-mobil yang diparkir di depan Asrama Brimob Petamburan, dibakar orang tidak dikenal.

Juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Ruhut Sitompul, mengatakan bahwa Petamburan adalah markas besar Front Pembela Islam (FPI).

"Kenapa kejadian kerusuhannya di Petamburan? Semua sudah tau Petamburan itu markas besarnya FPI ormas yang ditakuti tempat tinggalnya HRS (Habib Rizieq Shihab) yang sekarang buron ke Timur Tengah pendukung setia Prabowo, sudah terbakar sekarang cuci tangan mengatakan karena provokator luar," ujar Ruhut seperti dikutip Jitunews dari akun Twitternya @ruhutsitompul, Rabu (22/5).  


Jokowi-Ma'ruf Menang Pilpres 2019, TKN: Salam untuk Prabowo-Sandi

Diketahui, aksi demo di depan kantor Bawaslu berakhir ricuh. Bahkan, mobil-mobil yang diparkir di depan Asrama Brimob Petamburan, Jakarta Pusat, dibakar oleh orang yang tidak dikenal.

"Iya itu mobil yang diparkir di depan asrama polisi itu ada yang dibakar tadi malam. 9 Unit dibakar," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono seperti dilansir dari detikcom.

Baca Juga: Diundang ke Istana, Akhirnya AHY Diminta Jokowi Menjadi ...

Peristiwa terjadi pada Rabu (22/5) dini. Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki kejadian tersebut. Polisi menduga kejadian tersebut ada hubungannya dengan aksi depan kantor Bawaslu.

Massa yang Berdemo di Depan Bawaslu Bubar, Orator Massa Tegaskan Akan Kembali Lagi Besok

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata