logo


Soal Koalisi Jokowi, PAN: Ada Aspirasi dari Dalam bahwa PAN Sebaiknya Bergabung

Viva ingin paslon yang terpilih bisa merajut persatuan bangsa yang sempat terkoyak karena kompetisi politik

22 Mei 2019 09:02 WIB

Viva Yoga Mauladi, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI
Viva Yoga Mauladi, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, menerima kemenangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Pemilu 2019. Waketum PAN, Viva Yga Mauladi, menyebut ada 3 alasan kenapa Zulkifli mengakui kemenangan Jokowi.

Menurutnya, penghitungan suara secara manual dan berjenjang akan dapat mengoreksi jika ada kesalahan atau kecurangan penghitungan. Sehingga data yang dihasilkan akurat.

"Pertama, penetapan perolehan suara melalui penghitungan suara secara manual dan berjenjang, mulai tingkat desa, kecamatan, kabupaten/ kota, provinsi, hingga ke tingkat nasional. Tentunya, jika ada kesalahan atau kecurangan penghitungan, akan terkoreksi secara berjenjang juga sehingga data akan mendekati akurasi dan validasi," kata Viva seperti diberitakan detikcom, Rabu (22/5).


Meski Dinyatakan Kalah, Ini Reaksi Prabowo Usai Diteriaki 'Presiden' oleh Anak Kecil

"Proses pemilu harus dapat memperkuat dan meningkatkan kualitas lembaga penyelenggara pemilu, yaitu KPU, Bawaslu, dan DKPP. Hal ini akan menghasilkan pemilu yang berintegritas sehingga produk penyelenggara pemilu memperkuat legitimasi politik dan pemerintahan yang terbentuk," ujarnya.

SBY Ucapkan Selamat Kepada Jokowi-Ma'ruf

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata