logo


Jokowi-Ma'ruf Menang, Golkar Minta Semua Pihak Hormati Hasil Pemilu

Partai Golkar juga memberikan selamat kepada rakyat Indonesia yang sudah berpartisipasi aktif dalam menyukseskan Pemilu Serentak 2019

21 Mei 2019 21:14 WIB

Preskon Fraksi Partai Golkar, di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (21/5)
Preskon Fraksi Partai Golkar, di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (21/5) Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pasangan calon nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pemenang dalam Pilpres 2019 dengan perolehan suara sah sebesar 85.607.362.

Ketua Fraksi Partai Golkar (FPG), Melchias Markus Mekeng, pun memberikan selamat pasangan presiden dan wakil presiden terpilih itu

“Hasil rekapitulasi ini merupakan wujud dari kedaulatan rakyat, sekaligus amanah untuk membentuk pemerintahan eksekutif dan legislatif Periode 2019-2024 yang harus dihormati oleh semua pihak, tanpa terkecuali peserta Pemilu,” ujarnya di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (21/5).


Catat! Ini Perbandingan Perolehan Suara Prabowo di Sumatera pada Pilpres 2014 dan Pilpres 2019!

FPG juga memberikan selamat kepada rakyat Indonesia yang sudah berpartisipasi aktif dalam menyukseskan Pemilu Serentak 2019 sebagai pewujudan nilai-nilai demokrasi Pancasila.

Tak hanya itu, FPG juga berterima kasih kepada jajaran KPU dan Bawaslu dari pusat hingga daerah atas kinerjanya berhasil menyelenggarakan pemilu dengan baik dan konstitusional.

“Termasuk kepada jajaran TNI dan POLRI yang berhasil menjaga kondusifitas keamanan nasional selama tahapantahapan Pemilu Serentak 2019 dengan baik hingga hari ini,” tuturnya.

Tak ketinggalan, FPG juga memberikan selamat kepada Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan yang memenangkan Pemilihan Legislatif dengan perolehan 128 kursi DPR RI.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada Partai Golkar yang berhasil menempati posisi kedua perolehan kursi DPR, dengan mendapatkan 85 kursi atau 14,780 persen,” pungkasnya.

Bandingkan Perolehan Suara Jokowi di 6 Provinsi Pulau Jawa dengan Tahun 2014! Maka Terungkap Bahwa...

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana