logo


Prabowo Dilaporkan Makar, Fadli Zon: Itu Omong Kosong

 Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengkritik langkah Polri yang menarik kembali SPDP.

21 Mei 2019 17:05 WIB

Wakil Ketua DPR RI dari partai Gerindra Fadli Zon (tengah) memanjatkan doa bersama peserta aksi 299 di depan Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jum\'at (29/9).
Wakil Ketua DPR RI dari partai Gerindra Fadli Zon (tengah) memanjatkan doa bersama peserta aksi 299 di depan Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jum'at (29/9). Jitunews/FPC/Muhammad Rifqi Riyanto

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengkritik langkah Polri yang menarik kembali surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) terhadap calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, yang dituduh melakukan perbuatan makar.

"Saya kira itu omong kosonglah ya. Jadi, apa yang dikatakan Pak Prabowo selama ini konstitusional. Jangan mengada-ada, apalagi kalau ada orang laporan langsung dipanggil," kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (21/5).

Baca juga: Beda Sikap dengan Prabowo, Zulkifli Hasan Legowo Terima Hasil Pilpres 2019


Ekstrem! Berikut Perbandingan Perolehan Suara Jokowi di 10 Provinsi Sumatera Pilpres 2014 vs Pilpres 2019!

Fadli mengaku heran, Polri cepat menindaklanjuti laporan terkait Prabowo Subianto. Dilansir dari laman JPNN, Selasa (21/5) menurut Fadli berdasarkan laporan lain, seperti yang pernah dilaporkannya terkait suatu kasus tidak ada progress-nya.

"Saya melaporkan banyak orang dari dua tahun lalu, tidak ada yang dipanggil orang itu. Jadi kami melihat hukum ini harus adil lah ya karena ketidakadilan hukum akan merusak persatuan bangsa ini," ujar Fadli.

Lebih jauh Fadli mengatakan, langkah Polri yang mengeluarkan SPDP terhadap Prabowo kemudian menarik lagi menandakan ketidakprofesionalan.

"Ini kan menunjukkan ketidakprofesionalan. Sangat jelas apa namanya kalau tidak profesional. Kelihatan sekali menjadi alat kekuasaan, alat politik. Saya kira kita harus gunakan hukum karena hukum ini milik bersama," katanya.

Hasil Rekapitulasi Nasional Pilpres 2019 Diumumkan, 4 Fakta Mencengangan tentang Sumatera Utara Terungkap!

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu