logo


Gelar Gathering Positif Bermedia Sosial di Yogyakarta, Kemenko PMK Ajak Generasi Muda Tularkan Cara Bermedsos yang Baik

Kegiatan ini melibatkan kalangan muda (netizen), komunitas, blogger, vlogger, dan para penggiat media sosial.

20 Mei 2019 21:26 WIB

Salah satu kegiatan di acara Gathering Positif Bermedia Sosial di Sleman, DIY.
Salah satu kegiatan di acara Gathering Positif Bermedia Sosial di Sleman, DIY. Kemenko PMK

Dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Gubernur DIY Tri Mulyono, gathering ini diikuti oleh sekitar 120 peserta yang terdiri dari perwakilan Kemenkopolhukam, Kemenkoekon, Kemenkomaritim, Kemdagri, Kominfo, KemenPAN RB, BKKBN, Pemprov DIY, Kwarnas Pramuka, Komunitas Blogger, dan Perhimpunan Mahasiswa Komunikasi Informatika.

Dalam sambutannya, Deputi Bidang Koordinasi Kebudayaan Kemenko PMK Nyoman Shuida, mengatakan, "Saya berharap seluruh peserta yang hadir hari ini dapat menularkan cara bermedia sosial yang baik kepada teman dan lingkungannya."


ASEAN Harus Bersatu untuk Menjadi Pemenang dalam Industri 4.0

Baca juga: Terungkap! 3 Kekuatan Roger adalah...

Acara dimulai dengan diskusi panel yang diisi oleh Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hayu dari Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Anggota Gugus Tugas Nasional GNRM Tri Mumpuni, Chief Executive Officer Good News From Indonesia Wahyu Aji, Facebook Indonesia Valdryno.

Setelah diskusi, peserta diajak menyusuri desa Pulesari dan mengikuti permainan dan olahraga tradisional yang dipandu oleh Kampoeng Hompimpa, komunitas yang mengenalkan permainan tradisional pada anak-anak Gen Z.

Para peserta mencoba berbagai permainan tradisional yaitu jemparingan, bakiak, dan dakon. Terakhir, peserta diharuskan membuat konten nilai-nilai GNRM yang berbasis kearifan dan budaya lokal.

Setelah gathering ini, masyarakat muda pengguna media sosial diwajibkan untuk berkontribusi membuat konten dengan ajakan positif demi mewujudkan generasi yang berkarakter dan berbudi pekerti luhur.

Buka Kampung Ramadan, Kemenkop UKM: Selain Bazaar, Juga Tersedia...

Halaman: 
Penulis : De Sukmono