logo


Gelar Gathering Positif Bermedia Sosial di Yogyakarta, Kemenko PMK Ajak Generasi Muda Tularkan Cara Bermedsos yang Baik

Kegiatan ini melibatkan kalangan muda (netizen), komunitas, blogger, vlogger, dan para penggiat media sosial.

20 Mei 2019 21:26 WIB

Salah satu kegiatan di acara Gathering Positif Bermedia Sosial di Sleman, DIY.
Salah satu kegiatan di acara Gathering Positif Bermedia Sosial di Sleman, DIY. Kemenko PMK

SLEMAN, JITUNEWS.COM – Setelah sukses menyelenggarakan Gathering Positif Bermedia Sosial di Jakarta, Surabaya dan Bandung, Kemenko PMK hari ini, Senin (20/5), kembali mengadakan pertemuan yang kali ini berfokus pada kegiatan Indonesia Mandiri melalui ekspresi budaya.

Bertempat di Desa Pulesari, Kabupaten Sleman, kegiatan ini melibatkan kalangan muda (netizen), komunitas, blogger, vlogger, dan para penggiat media sosial.

Baca juga: Terungkap! 3 Kekuatan Roger adalah...


ASEAN Harus Bersatu untuk Menjadi Pemenang dalam Industri 4.0

Desa Wisata Pulesari dipilih bukan tanpa alasan. Desa ini merupakan desa budaya dan menjadi juara I desa wisata kategori Mandiri Kabupaten Sleman tahun 2018.

Desa ini juga menjadi model percontohan bangkitnya sebuah desa pasca bencana erupsi Gunung Merapi yang lalu. Desa Pulesari juga menonjolkan kearifan lokal masyarakat setempat dengan menggali potensi yang mereka miliki, seperti kebun salak.

Sampai saat ini, banyak pelajar, mahasiswa dan masyarakat luas pengguna media sosial yang masih kurang menyadari pentingnya menggunakan media secara cerdas dan sehat. Hal ini menjadi alasan diadakannya gathering ini.

Buka Kampung Ramadan, Kemenkop UKM: Selain Bazaar, Juga Tersedia...

Halaman: 
Penulis : De Sukmono