logo


Bahas Koperasi Masa Kini, Prof Rully Indrawan: Gojek atau Grab Tidak Harus Memiliki Ribuan...

Di era revolusi industri 4.0 saat ini muncul tren ekonomi kolaborasi/ekonomi berbagi.

20 Mei 2019 21:03 WIB

Prof Rully Indrawan
Prof Rully Indrawan Kemenkop UKM

SUKABUMI, JITUNEWS.COM - Sekretaris Kementrian Koperasi dan UKM, Prof Rully Indrawan mengatakan koperasi lahir dari suatu kebutuhan yang lantas berkelompok untuk menolong dirinya sendiri.

Karena itu, berdirinya koperasi tak lagi top down seperti jaman dulu, namun lebih karena adanya kebutuhan untuk bekerjasama dalam membantu dirinya sendiri melalui suatu kelompok.

Baca juga: Terungkap! 3 Kekuatan Roger adalah...


Mudik Lebaran 2018: Citilink Buka Rute Baru Bandara Kertajati-Surabaya

Demikian disampaikan Rully Indrawan dalam pertemuan dengan para pengusaha dan pegiat koperasi di Kabupaten Sukabumi.

“Terhadap kelompok masyarakat atau pekerja yang belum tergerak mendirikan koperasi, yang bisa kita lakukan adalah memberikan sosialisasi dan pendidikan apa itu koperasi dan bagaimana bisa mendapatkan manfaat dari adanya sebuah koperasi,” kata Rully dalam siaran pers yang diterima Jitunews.com, Senin (20/5).

Rully menjelaskan, di era revolusi industri 4.0 saat ini muncul tren ekonomi kolaborasi/ekonomi berbagi dimana melibatkan banyak pihak dan semua pihak itu mendapatkan manfaat dari adanya suatu kegiatan ekonomi.

“Lihat saja perusahaan aplikasi seperti Traveloka maupun lainnya dimana pengusaha hotel tidak harus memiliki suatu hotel, demikian juga dengan Gojek atau Grab yang tidak harus memiliki ribuan mobil maupun motor,” tuturnya.

Gandeng Megacap, Citilink Buka 3 Rute Baru ke China

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, De Sukmono