logo


Eggi dan Lieus Ditahan, Fahri Hamzah: Lihat Saja, Air Bah Bisa Saja Datang Jadi Bencana...

Fahri menyampaikan bahwa tidak perlu ada ancaman dan penggunaan kekuasaan untuk menekan masyarakat.

20 Mei 2019 20:51 WIB

Fahri Hamzah.
Fahri Hamzah. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah, angkat suara terhadap penangkapan aktivis seperti Egi Sudjana dan Lieus Sungkharisma atas dugaan kasus tentang ancaman terhadap keamanan negara atau makar.

Fahri menyampaikan bahwa tidak perlu ada ancaman dan penggunaan kekuasaan untuk menekan masyarakat. Menurutnya, penegak hukum harus sadar kalau rakyat dapat melawan balik dengan keras bila terus ditekan.

"Buat apa mengancam dan menggunakan kekuasaan untuk mengancam dan menekan. Sadarlah bahwa rakyat adalah tenaga yang permanen dalam sejarah negeri ini,” ujar Fahri, di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (20/5).


Tolak Pemberian Air Minum dari Kepolisian, Lieus: Saya Takut Mati

Fahri menambahkan, jangan ada pembungkaman terhadap rakyat. Apabila disumbat, diancam dan dikriminalisasi, rakyat akan melawan dan bisa terjadi bencana bagi kita semua.

“Itu seperti membangun tanggul dan DAM bagi air yang selalu mengalir mencari titik terendah untuk diisi dan dikoreksi. Lihat saja, DAM dan tanggul akan jebol dan air bah bisa saja datang menjadi bencana bagi kita semua,” tuturnya.

Laporannya Ditolak Bawaslu, IT BPN: Ini Putusan Aneh, Bukti yang Kami Sertakan Adalah….

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Riana