logo


PLN Ajak Millennial ITS Bangun Negeri

PLN juga membuka kesempatan luas bagi para calon mahasiswa mendapatkan beasiswa melalui program ikatan dinas PLN ITS

20 Mei 2019 06:15 WIB

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menggelar kuliah umum di kampus Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya dengan tema “PLN Bangun Negeri dan Tantangan Millenial di Era Industri 4.0 pada Bidang Kelistrikan".
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menggelar kuliah umum di kampus Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya dengan tema “PLN Bangun Negeri dan Tantangan Millenial di Era Industri 4.0 pada Bidang Kelistrikan". ist

SURABAYA, JITUNEWS.COM – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menggelar kuliah umum di kampus Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya dengan tema “PLN Bangun Negeri dan Tantangan Millenial di Era Industri 4.0 pada Bidang Kelistrikan".

Acara dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Profesor Heru Setiawan, dan disaksikan oleh Executive Vice President Talent Development PLN, Karyawan Aji, serta General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Timur dan Bali, Djarot Hutabri.

"ITS menyambut baik kerjasama dengan PLN dalam program beasiswa ini, kami tentu berbangga apabila anak didik kami mampu berkontribusi membangun Indonesia melalui BUMN dengan aset terbesar di Indonesia yaitu PLN," ujar Heru Setiawan.


Kasus Suap PLTU-1 Riau, Dua Direktur Bisnis PLN Diperiksa KPK Hari Ini

Dalam paparan pertama yang disampaikan Djarot Hutabri bahwa PLN dalam lima tahun terakhir tidak henti-hentinya membangun Insfrastruktur ketenagalistrikan mulai dari Pembangkit Listrik, Jaringan Transmisi, Gardu Induk maupun jaringan listrik desa.

Lebih jauh, Djarot Hutabri juga menyampaikan kendala yang dihadapi di fase pembangunan infrastruktur, meski banyak kendala yang dihadapi PLN optimis mampu menyelesaikan kendala tersebut walaupun waktu yang digunakan untuk menyelesaikan lebih lama dari apa yang ditargetkan.

Rasa optimis PLN saat ditanya salah satu mahasiswa dipicu karena semangat kerja pegawai yang tinggi bahkan sering mengenal istilah "pantang pulang sebelum nyala" yang selalu digelorakan oleh millenial PLN.

Pada sesi kedua, Executive Vice President Talent Development PLN, Karyawan Aji, dengan tegas dalam menjawab tantangan PLN di Era Industri 4.0.

Aji juga menyampaikan demografi pegawai sekitar 70% generasi millenial yang senang melakukan inovasi dan mempunyai ide-ide kreatif yang bisa diimplementasi untuk mewujudkan PLN yang lebih modern.

Hadirnya PLN Mobile, kata dia, memberikan informasi tentang PLN, dan masih banyak lagi karya inovasi yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan efisiensi power plan maupun menurunkan susut jaringan sehingga membawa perubahan kearah yang lebih produkrif untuk perusahaan.

Lebaran 2019, PLN Kasih Promo Diskon Tambah Daya Listrik, Rumah Ibadah Gratis!!

Halaman: 
Penulis : Riana