logo


Tokoh Lintas Agama, Ormas, dan Akademisi Kompak Tolak Aksi Delegitimasi Lembaga Negara

Mereka berkumpul untuk menyikapi perkembangan situasi pascapemilu dimana ada upaya yang membahayakan keutuhan NKRI.

19 Mei 2019 04:56 WIB

Para tokoh lintas agama, ormas, dan akademisi Depok berkumpul dalam acara silaturahmi dan buka bersama, pada Sabtu (18/5)
Para tokoh lintas agama, ormas, dan akademisi Depok berkumpul dalam acara silaturahmi dan buka bersama, pada Sabtu (18/5) Dok.

DEPOK, JITUNEWS.COM - Para tokoh lintas agama, ormas, dan akademisi Depok berkumpul dalam acara silaturahmi dan buka bersama, pada Sabtu (18/5). Mereka berkumpul untuk menyikapi perkembangan situasi pascapemilu dimana ada upaya yang membahayakan keutuhan NKRI.

Penasehat Forum Dakwah Ahlussunnah Syi’ar At Tawassuthiyah (DAHSYAT), KH Fatkhuri Ahmad, mengatakan bahwa pihaknya menolak adanya aksi delegitimasi lembaga negara, seperti TNI, Polri, Bawaslu, KPU, dan Mahkamah Konstitusi (MK). Dalam deklarasinya, ia mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan.

"Forum ini juga menyatakan siap untuk melawan berbagai jenis hoaks dan urban kebencian. Juga ajakan untuk menghormati keputusan KPU dan dukungan kepada TNI-Polri untuk menindak tegas semua bentuk ancaman keamanan dan ketertiban," ujar Fatkhuri dalam keterangan tertulis yang diterima Jitunews pada Minggu (19/5).


Beda Banget! Berikut Perolehan Suara Papua Barat di Pilpres 2014 vs Pilpres 2019!

Berikut isi lengkap dari pernyataan sikap tersebut:

Ancaman Teroris di 22 Mei, Sandiaga: Kita Waspada dan Percaya Polisi

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata