logo


Disindir Ganjar Nyinyirisme, Ini Kata Fadli Zon

Fadli mengatakan bahwa kepala daerah seharusnya mengurusi daerah terlebih dahulu

18 Mei 2019 08:59 WIB

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menyebut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, nyinyirisme karena mengomentari pertemuan sejumlah kepala daerah dengan menyebutnya arisan.

Fadli mengatakan bahwa kepala daerah seharusnya mengurusi daerah terlebih dahulu. Meski begitu, Fadli tidak mempermasalahkan pertemuan tersebut.

"Ya orang mau bertemu sih bagus-bagus saja. Tapi kan kepala daerah saya kira urusannya di daerah dulu lah ya kan kira-kira begitu. Dan kalau mau ikut di dalam tanggapan terhadap pemerintahan ini kan yang masyarakat sedang fokus mengkritik itu adalah kecurangan," ujar Fadli seperti diberitakan detikcom, Sabtu (18/5).


Amien Rais Sentil Menteri yang Bentuk Tim Hukum tapi Lakukan Pelanggaran HAM

Meski tidak mempermasalahkan pertemuan tersebut, Wakil Ketua DPR ini meminta mereka untuk menangkap kegelisahan masyarakat terkait dugaan keecurangan di Pemilu 2019.

"Ketika berbicara konteks nasional itu mereka jangan out of touch gitu. Out of touch itu seperti tidak tahu apa duduk persoalan yang dihadapi oleh masyarakat yang sedang protes dan menuntut itu. Jadi harusnya kalau mereka itu politisi yang sensitif gitu ya dan mendengarkan suara rakyat, pasti yang diomongkan itu adalah persoalan keprihatinan, kecurangan, apa dan sebagainya, berusaha untuk objektif, walaupun mereka berada di pihak pendukung pemerintah," ujar Fadli.

Bela Wiranto, Hanura Bambu Apus: OSO Harus Bertanggungjawab atas Kekalahan Partai Hanura

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata