logo


Sindir Pihak Tolak Hasil Pilpres tapi Terima Pileg, Ma'ruf Amin: Tidak Iman Sebagian

Ma'ruf berharap tidak ada pengerahan massa setelah KPU mengumumkan hasil Pemilu 2019 secara resmi.

17 Mei 2019 21:26 WIB

KH Ma\'ruf Amin
KH Ma'ruf Amin Wall Street Journal

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Calon wakil presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin menyinggung pihak yang menolak hasil pilpres tapi menerima hasil pileg. Menurut Ma'ruf, itu adalah hal aneh dan imannya hanya sebagian.

"Ya itu yang aneh, pilegnya diterima, tapi pilpresnya tidak. Namanya iman sebagian, tidak iman sebagian," ujar Ma'ruf di Posko Cemara seperti diwartakan detikcom, Jumat (17/5).

Ma'ruf mengimbau masyarakat untuk menunggu hasil perhitungan resmi KPU pada 22 Mei mendatang.


Persentase Perolehan Suara Prabowo-Sandi "Ngebut" Selama 20 Jam! Saat ini Sudah Tembus...

"Pertama kita tunggu pengumuman dari KPU, menunggu apakah ada gugatan-gugatan baik melalui Bawaslu atau melalui MK. Sudah itu nanti, sesudah penetapan oleh KPU tentu kita akan lakukan langkah-langkah yang semestinya kalau sudah dinyatakan sebagai pemenang," ujar Ma'ruf.

Ia juga berharap tidak ada pengerahan massa setelah KPU mengumumkan hasil Pemilu 2019 secara resmi. Ma'ruf mengajak semua pihak untuk menjaga keutuhan NKRI.

"Saya harap tidak terjadi itu, kenapa? Menjaga negara dan keutuhan bangsa, keamanan, ketenteraman, kita harus berpikir bahwa menjaga negara, mengutamakan negara dan bangsa harus lebih kita utamakan. Kita dahulukan daripada kepentingan-kepentingan kelompok dan kepentingan sesaat," ujar Ma'ruf.

Diketahui Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menolak hasil Pilpres 2019 karena menyebut ada kecurangan dalam proses pilpres. Akan tetapi, BPN tetap menerima hasil Pileg 2019 karena dinilai berbeda dengan Pilpres 2019.

Kapok Lapor ke MK, Titiek Soeharto: Kita Akan Berjuang di Jalanan

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata