logo


Bamsoet Dorong Kemenhub Lakukan Evaluasi Penurunan Tarif Batas Atas Pesawat

“Langkah ini dilakukan untuk mengindetifikasi lebih awal akan potensi-potensi masalah atau isu yang akan muncul"

17 Mei 2019 15:22 WIB

Bambang Soesatyo.
Bambang Soesatyo. twitter @DPR_RI

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pesanan tiket angkutan darat menjelang hari raya Idul Fitri meningkat hingga mencapai 30 persen seiring belum optimalnya penurunan tarif batas atas tiket pesawat terbang.

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendorong Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Udara bersama instansi atau lembaga terkait dan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) untuk duduk bersama melakukan evaluasi dari besaran penurunan tarif batas atas tiket pesawat terbang sehingga dapat terjangkau oleh masyarakat.

Baca Juga: Prabowo Akan Pimpin Langsung Ifthor Akbar 212 di KPU? Ini Kata PA 212


Catat! Penyesuaian Tarif Batas Atas Pesawat Berlaku Efektif 18 Mei 2019

Guna Wujudkan KUMKM Naik Kelas, Kemenkop UKM Gelar Uji Kompetensi Pendamping UMKM

“Hal ini mengingat kenaikan harga tiket pesawat dari Desember 2018-Januari 2019 mencapai 50 persen - 60 persen, sedangkan penurunan tarif batas atas tiket pesawat hanya 12 persen - 16 persen,” ujar Bamsoet di Jakarta, Jumat (16/5).

Politisi Partai Golkar ini juga mendorong pemerintah untuk secara berkala melakukan evaluasi dan terus melakukan upaya-upaya yang dapat mendukung industri penerbangan nasional.

“Langkah ini dilakukan untuk mengindetifikasi lebih awal akan potensi-potensi masalah atau isu yang akan muncul,” pungkasnya.

 

Ungkap Pentingya Investasi, Bamsoet: Akan Mempengaruhi Pertumbuhan Ekonomi

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Nugroho Meidinata