logo


Soal Kecurangan Pemilu 2019, Wiranto: Saya Berani Bersumpah di Bulan Puasa, Demi Allah Tidak Ada Niatan"

Wiranto membantah tuduhan BPN tentang kecurangan Pilpres 2019 yang sistematis, terstruktur, masif, dan brutal yang ditujukan ke petahana.

17 Mei 2019 13:31 WIB

Menko Polhukam, Wiranto
Menko Polhukam, Wiranto Kemenkopolhukam

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto membantah tuduhan Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi tentang kecurangan Pilpres 2019 yang sistematis, terstruktur, masif, dan brutal yang ditujukan ke petahana.

"Saya sampaikan pada teman-teman wartawan kalau ada konspirasi antara pemerintah, aktornya kan menkopolhukam, saya pasti tahu," kata Wiranto seperti diberitakan CNNIndonesia (16/5).

Baca Juga: Ungkap Pentingya Investasi, Bamsoet: Akan Mempengaruhi Pertumbuhan Ekonomi


Jokowi Ajak Prabowo Hormati Konstitusi, Netizen ke Prabowo, "Jangan Mau Pak, Enak Aja..."

Ada Isu Serangan Teroris di Gedung KPU, Tanggapan KPU, "Saatnya Mati ya Mati, Sudah Ada Takdirnya"

Bahkan ia berani bersumpah jika dirinya tidak pernah meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memenangkan salah satu calon.

"Saya berani bersumpah di bulan puasa demi Allah yang maha kuasa, saya tidak ada niatan eh pak KPU sini kita menangkan paslon nomor sekian gak pernah ada. Enggak pernah sehingga enggak ada namanya terstruktur, sistematis masif brutal," imbuhnya.

Puji Keputusan Bawaslu, Mardani Ali Sera: Ini Semua Tidak Boleh Main-main

Sebelumnya, BPN Prabowo-Sandi beserta tim pendukungnya kerapa menuduh Pilpres 2019 berjalan penuh dengan kecurangan sehingga membuat Prabowo-Sandi tidak mengakui hasil perhitungan resmi dari KPU.

Tuding Pemilu 2019 Sudah Didesain Curang, Fahri Hamzah: Saya Khawatir Akan Lahir Goncangan di Publik

Halaman: 
Penulis : Nugroho Meidinata