logo


Bangun Perekonomian melalui Isyef, Menteri PANRB Ajak Pemuda Islam Jadi Entrepreneur

Menurutnya, menjadi seorang entrepreneur memiliki banyak dampak positif bagi seluruh umat manusia, tidak terkecuali bagi remaja masjid.

16 Mei 2019 16:21 WIB

Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang juga menjabat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Syafruddin, saat menghadiri acara Khatam Fest 2019, di Masjid Jami Tanjung Mulia, Medan, Sumatera Utara, Rabu (15/5)
Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang juga menjabat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Syafruddin, saat menghadiri acara Khatam Fest 2019, di Masjid Jami Tanjung Mulia, Medan, Sumatera Utara, Rabu (15/5) KemenPANRB

MEDAN, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang juga menjabat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Syafruddin, mengajak para pemuda Islam untuk menjadi seorang entrepreneur atau wirausahawan.

Menurutnya, menjadi seorang entrepreneur memiliki banyak dampak positif bagi seluruh umat manusia, tidak terkecuali bagi remaja masjid.

Syafruddin mengatakan bahwa DMI memiliki beberapa program unggulan, dimana salah satunya pemberdayaan ekonomi berbasis masjid, yang diberdayakan oleh anak muda dan remaja masjid.


Kementerian PANRB: LP5N Bukan Lembaga Resmi Pemerintah!

“Indonesia Islamic Youth Economic Forum atau Isyef yang dipelopori pemuda remaja Islam memiliki program menjadikan masjid sebagai one stop community center, membangun perekonomian umat, dan melahirkan pemuda masjid milenial sebagai the youth entrepreneur,” katanya, dalam acara Khatam Fest 2019, di Masjid Jami Tanjung Mulia, Medan, Sumatera Utara, Rabu (15/5).

Selain itu, mantan Wakapolri ini mengingatkan, agar kaum milenial harus fokus menekuni bidang entrepreneur atau wirausaha dan jangan terjun ke politik terlebih dahulu.

Dijelaskan sesuai dengan ajaran agama Islam, seseorang diperbolehkan terjun ke dunia politik, namun demikian menurutnya harus lebih dulu menekuni bidang wirausaha sebagai pengalaman dan bekal bagi yang ingin berpolitik.

Disampaikan bahwa para pemuda dan remaja masjid merupakan kekuatan perubahan, dimana potensinya harus dikembangkan dalam berbagai bidang entrepreneurship. Karena memang para pemuda merupakan generasi penerus yang akan melanjutkan estafet peradaban baru Islam di berbagai belahan dunia, serta membuka cakrawala baru dengan perantara teknologi yang kian modern.

Kementerian PANRB Gelar Assessment Bagi Pejabat Administrator dan Pengawas

Halaman: 
Penulis : Riana