logo


Apple Kembali Tunda Perilisan Ponsel 5G Hingga 2025

Sebenarnya ada apa dengan Apple?

16 Mei 2019 15:59 WIB

Render iPhone XI`
Render iPhone XI` Forbes

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sudah banyak vendor smartphone yang merilis ponsel 5G mereka, namun berbeda dengan Apple. Mereka tampaknya belum siap dan berisiko tertinggal. Menurut laporan dari The Information, Apple kemungkinan tidak akan memiliki modem 5G yang dikembangkan sendiri untuk enam tahun ke depan.

Dilansir dari Tek.id (16/5), Diklaim Apple tidak dapat mengembangkan modem 5G sendiri untuk iPhone hingga tahun 2025 mendatang karena memiliki hubungan yang rumit dengan Intel dan Qualcomm.

Baca juga: Oppo Reno Rilis Lebih Cepat di Pasar Indonesia


Meriahkan Ramadan, Anker Kasih Diskon Tak Masuk Akal untuk Produknya

Sementara itu, Intel menjadi satu-satunya mitra Apple untuk modem 5G. Tapi Intel diketahui hanya bekerja dengan proses pengembangan teknologi untuk Apple. Sedangkan Qualcomm memiliki hubungan yang kurang baik dengan Apple.

Sementar Apple dan Qualcomm juga telah mencapai kesepakatan baru untuk menyediakan chip 5G untuk Apple. Perjanjian tersebut memungkinkan Apple untuk merilis iPhone 5G setelah tahun 2020 mendatang. Hal ini juga mempengaruhi Intel untuk memutuskan hubungan dengan Apple dan keluar dari industri modem 5G secara bersamaan.

Di sisi lain, Apple juga diketahui telah mengurangi banyak insinyur dan developer untuk memproduksi komponen internal bagi perangkatnya. Hal ini diklaim dilakukan untuk mengurangi ketergantungan pada pemasok.

Bocoran Terbaru Asus Zenfone 6 yang Punya Kamera Putar Tanpa Notch

Halaman: 
Penulis : Kesdik Bayu