logo


Rumahnya Bakal Kena Gusur Proyek Jalan Tol, Begini Respon Menteri PUPR

Kabar itu sudah ada sejak kurang lebih setahun lalu. Hanya saja Basuki  enggan mengungkapkannya kepada publik.

15 Mei 2019 21:39 WIB

Jumat, 23 Desember 2016 ramai pembicaraan tentang pergeseran Jembatan Cisomang di jalan Tol Purbaleunyi. Meski begitu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan jembatan yang bergeser itu masih aman di lalui oleh kendaraan golongan I.
Jumat, 23 Desember 2016 ramai pembicaraan tentang pergeseran Jembatan Cisomang di jalan Tol Purbaleunyi. Meski begitu, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan jembatan yang bergeser itu masih aman di lalui oleh kendaraan golongan I. istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ada hal unik yang menimpa Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono. Meski setiap harinya ia disibukkan dengan beragam pekerjaan infrastruktur jalan, namun ternyata rumah milik Basuki sendiri dikabarkan akan digusur sebagai bagian dari pembebasan lahan untuk pengerjaan proyek infrastruktur jalan tol. Kok bisa?

"Ya semuanya (digusur). Itu sudah lama kan rencana Tol Becakayu yang nanti akan diteruskan ke Tambun (Bekasi Timur). Pas rutenya itu lewat Kalimalang karena memang konstruksinya pakai pinggir saluran elevated. Yang dibutuhkan dari tepi tol ke RoW (right of way) nya itu 24,7 meter. Rumah saya dari saluran Kalimalang, pagernya, cuma 15 meter. Jadi kena semua," jelas Basuki, sebagaimana diwartakan cnbcindonesia.com, Rabu (15/5).

Terpisah, Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR, Endra S Atmawidjaja, pun membenarkan penggusuran rumah Sang Menteri. Kabar itu, menurut dia, sudah ada sejak kurang lebih setahun lalu. Hanya saja Basuki  enggan mengungkapkannya kepada publik.


Tinjau Pembangunan Stadion Manahan Solo, Menteri PUPR: Target Selesai September 2019

Rumah yang terletak di Kalimalang tersebut, menurut Endra, merupakan kediaman Basuki sejak mengabdi sebagai PNS di Kementerian PUPR hingga diangkat menjadi menteri.

Pembangunan Infrastruktur PUPR Dongkrak Pertumbuhan Ekonomi Kalimantan Timur

Halaman: 
Penulis : Riana