logo


Komite II DPD Bahas Transportasi Online, “Teknologi yang Berkembang Cepat Itu Harus Kita Antisipasi"

“Selain harga yang dianggap lebih murah, transportasi daring memberikan akses yang mudah dalam pemesanan"

15 Mei 2019 11:47 WIB

Ketua dan Wakil Ketua Komite II DPD RI
Ketua dan Wakil Ketua Komite II DPD RI Jitunews/Khairul

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Komite II DPD RI, Aji Muhammad Mirza Wardana, menilai kebutuhan masyarakat akan transportasi berbasis daring sangat tinggi

“Selain harga yang dianggap lebih murah, transportasi daring memberikan akses yang mudah dalam pemesanan,” ujar Aji saat Komite II DPD RI menggelar Rapat Dengar Pendapat umum (RDPU) bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (14/5).

Ketum PAN Tak Hadiri Acara Prabowo, BPN Malah Curiga


Ini 9 Aturan Baru untuk Transportasi Online

Meski Buka Puasa Tiba, Prabowo Tetap Berpidato, Netizen Bilang, "Ketahuan Gak Puasa"

Namun, kata dia, masih ada beberapa sektor yang belum diatur dalam undang-undang, salah satunya adalah angkutan umum roda dua, atau sepeda motor.

Menurutnya saat ini hanya transportasi roda empat atau lebih yang telah diatur oleh undang-undang sebagai moda transportasi umum. Padahal masyarakat yang menggunakan moda transportasi roda dua juga sangat tinggi.

“Kita tidak boleh membiarkan sesuatu berjalan tanpa adanya aturan. Semua harus berjalan dengan aturan. Saya pikir permasalahan sebenarnya tidak susah untuk dibuat aturan. Agar transportasi online angkutan roda dua ini bisa kita pertanggungjawabkan keamanannya,” tuturnya.

Penggendara Motor Dominasi Kecelakaan Lalu Lintas Hingga 72%

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Nugroho Meidinata