logo


PLN Klaim 63 Pelanggan Sudah Menikmati Tarif Diskon LWBP

Akhir bulan Mei ini akan bertambah 50 pelanggan yang bisa menikmati diskon

13 Mei 2019 14:16 WIB

Ilustrasi, gedung PLN.
Ilustrasi, gedung PLN. Jitunews/Rezaldy

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sejak diluncurkan tanggal 1 Januari 2019, program diskon bagi pelanggan PLN tarif industri kian diminati. Pelanggan industri bisa memanfaatkan diskon sebesar 30% untuk pemakaian listrik di Luar Waktu Beban Puncak (LWBP), yaitu pukul 23.00-08.00 WIB.

Dan sampai saat ini, sebanyak 63 pelanggan yang sudah menikmati tarif diskon LWBP.

Ikhsan Asaad, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, mengatakan bahwa pelanggan PLN di Jakarta dan sekitarnya yang mendaftar untuk bisa menikmati diskon sudah cukup banyak.


Begini Upaya PLN Percepat Pasokan Listrik untuk Unit Metalurgi Timah

"Akhir bulan Mei ini akan bertambah 50 pelanggan yang bisa menikmati diskon," tambah Ikhsan, dalam keterangan resminya, belum lama ini.

Pelanggan yang memanfaatkan diskon ini di Jakarta berasal dari berbagai sektor yaitu baja, tekstil, makanan dan minuman, kimia, sampai industri obat. Salah satu produsen obat yang sudah memanfaatkan tarif industri ini yaitu PT Bintang Toedjoe.

"Kami sudah bekerjasama sejak tahun 2015. Rata-rata tiap bulannya kami mendapat diskon sampai 3%," ungkap Voppy Anggraito, Engineering Superintendent PT Bintang Toedjoe, sebagai salah satu pelanggan yang memanfaatkan diskon tarif industri.

Diskon tarif LWBP sebesar 30% khusus untuk pelanggan tarif Industri I3 dan I4. "Ini sudah yang kedua, yang pertama itu tahun 2015 sampai Oktober 2018. Karena banyak permintaan jadi di tahun 2019 ini diluncurkan kembali," ungkap Ikhsan.

Bagi pelanggan premium PLN, selain diskon 30% masih ada tambahan diskon lagi sebesar 5% saat pemakaian LWBP. Periode promo ini sampai dengan 31 Desember 2020. Pelanggan industri bisa mendaftar melalui Contact Center 123 atau kantor pelayanan PLN terdekat.

SKK Migas: Tahun Ini, Konsumsi Gas PLN Tidak Optimal

Halaman: 
Penulis : Riana