logo


Produksi Bermacam Kebutuhan Rumah Tangga, Kontantragis Targetkan Bisa Memasok 1.000 Pesantren

"Potensi pasar sangat besar setidaknya ke 1.000 pesantren di Jabar"

13 Mei 2019 09:51 WIB

Kontantragis siap memasok kebutuhan rumah tangga ke 1.000 pesantren
Kontantragis siap memasok kebutuhan rumah tangga ke 1.000 pesantren Jitunews/Khairul

“Target kami bisa memasarkan rutin ke 1.000 pesantren‎," ucapnya.

Ke depan, koperasi itu ingin memperluas usahanya ke bidang peternakan burung puyuh yang sekaligus diharapkan menjadi usaha sampingan yang mendorong anggotanya untuk bisa sering berkumpul.

Kritisi Pemilu 2019, Natalius Pigai Bilang, "Sudah Menjadi Etalase Kematian"


UKM Berbasis Bioteknologi Dikembangkan di Kampong Edu Ekologi Teripang Mas Kepri

“Selama ini salah satu kendala kami adalah sulitnya anggota untuk berkumpul karena karakteristik anggota koperasi yang berbeda dengan koperasi umumnya,” katanya.

Asep sangat berharap dukungan bantuan dan pendampingan dari pemerintah terutama dalam hal perkuatan modal dan pelatihan agar usaha koperasinya semakin berkembang.

Sementara itu, Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Prof. Rully Indrawan mengatakan pihaknya siap mendukung Koperasi Kontantragis agar bisa semakin bersaing dan meningkat skala usahanya.

Ia menekankan siap membuka akses permodalan bagi koperasi itu baik melalui LPDB KUMKM atau KUR sekaligus pelatihan, fasilitasi pemasaran, dan fasilitasi hak paten serta hak cipta untuk produk koperasi.

“Kami siap bersinergi dalam berbagai program Kementerian Koperasi dan UKM dari sisi perkuatan permodalan, pelatihan, dan berbagai program lainnya,” tutup Rully.

Koperasi yang pertama didirikan di Garut di kawasan Jalan Nusa Indah Nomor 16 A Desa Jaya Raga Kecamatan Tarogong Kidul Garut mewadahi para eksnapi untuk mulai belajar meracik kopi, cokelat, menanam sirih untuk bahan baku sabun, hingga membuat kerajinan tas anyaman dari limbah.

Kemenkop dan UKM Rumuskan Regulasi yang Ramah bagi Dinas di Daerah

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar, Nugroho Meidinata