logo


Siapkan SPBU Baru dan Fasilitas Pendukung, Jonan Pastikan Pasokan BBM untuk Mudik Lebaran Aman

SPBU yang berada di ruas tol Surabaya - Semarang sudah baik dan dapat memenuhi kebutuhan bahan bakar pemudik

11 Mei 2019 17:03 WIB

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jonan Ignasius, didampingi Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, memantau langsung pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk mendukung arus mudik Idul Fitri Tahun 2019.
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jonan Ignasius, didampingi Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, memantau langsung pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk mendukung arus mudik Idul Fitri Tahun 2019. Kementerian ESDM

NGAWI, JITUNEWS.COM - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jonan Ignasius, didampingi Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati, memantau langsung pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk mendukung arus mudik Idul Fitri Tahun 2019.

Pemantauan dilakukan di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang berada di rute Surabaya-Semarang, yaitu SPBU 575B Ngawi dan SPBU 519B Solo. Kedua SPBU tersebut sudah beroperasi dan dapat melayani kebutuhan BBM masyarakat yang akan bepergian melintasi jalur tol.

Jonan mengungkapkan bahwa SPBU yang berada di ruas tol Surabaya - Semarang sudah baik dan dapat memenuhi kebutuhan bahan bakar pemudik.


Pertamina: Bulan Ramadan, konsumsi LPG Akan Naik 7% - 9%

"Berdasarkan pantauan, sejauh ini sudah maksimal. Kalau tadi dari Surabaya sampai ke Ngawi sekitar 160 kilo meter (km). Kurang lebih 100 km 1 SPBU itu cukup," jelas Jonan, Sabtu (11/5).

Jonan mengimbau agar para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi roda 4 mengisi BBM terlebih dahulu sebelum memasuki jalur bebas hambatan. Ini dilakukan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi saat berada di jalan tol. Misal, terjadi kemacetan hingga kehabisan bahan bakar.

Mantap! Jonan Pastikan Program BBM Satu Harga Lanjut Sampai 2024

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata